Pendidikan

Danlanal Denpasar Beri Wawasan Kemaritiman Kepada Mahasiswa Universitas Udayana 

Lantamal V

Teks Foto : Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo Beri Wawasan Kemaritiman Kepada Mahasiswa Universitas Udayana 

DENPASAR, DORRONLINENEWS.com –
Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo menjadi narasumber pada kegiatan LKKM TD (Latihan Ketrampilan manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar) Tahun 2020 Fakultas Kelautan dan Perikanan Mahasiswa Universitas Udayana yang dilaksanakan di Bali Outbound & Farmstay (BOF), Baturiti, Tabanan, Prov. Bali kemarin Sore (13/03/2020).

Dengan didampingi oleh Palaksa Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmat serta Danunit Intel Kapten Laut (P) Arya Bravita, kedatangan Danlanal Denpasar Bali dilokasi disambut langsung oleh Dekan universitas Udayana Prof. Ir. I Wayan Arthana, M.S,. Ph.D didampingi Ketua Mahasiswa Ramadhani Ahmad.

Kegiatan LKKM TD tahun 2020 ini diikuti oleh 124 mahasiswa baru jurusan Ilmu Kelautan dan jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan dengan mengambil tema “Mengembangkan Kreatifitas Mahasiswa Guna Membentuk Integritas Kepemimpinan”. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, yaitu dari tanggal 13 Maret 2020 sampai dengan berakhir tanggal 15 Maret 2020.

Dalam sambutan sekaligus sebagai narasumber tunggal dalam acara tersebut, Danlanal Denpasar memaparkan beberapa materi diantaranya Upaya Pemberantasan Illegal, Unreported And Unregulated (IUU) Fishing, Tugas dan Peran TNI AL dibidang pertahanan laut, Dasar Kewenangan TNI AL Dalam Penegakan Kedaulatan dan Hukum di Laut, Gelar Operasi 2020 TNI AL untuk Melaksanakan Penegakan Kedaulatan dan Hukum serta beberapa materi tentang kemaritiman guna menambah wawasan para mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan LKKM TD 2020 tersebut.

Sementara itu Dekan Universitas Udayana menyampaikan ucapan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Danlanal Denpasar Bali beserta Stafnya karena sudah menyempatkan datang dalam kegiatan LKKM TD tahun 2020 ini, beliau juga mengapresiasi semua pengetahuan dan wawasan yang telah diberikan Danlanal Denpasar Bali kepada para mahasiswa. (Penmal V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close