Ragam

Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal dan Pengurus Ikuti Pelatihan Ketrampilan UMKM Melalui Virtual

Teks foto : Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal dan Pengurus Ikuti Pelatihan Ketrampilan UMKM Melalui Virtual

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Ny.Lukman dan pengurus Gabungan mengikuti Pelatihan Ketrampilan Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) secara Virtual Jumat (12/3/2021) yang lalu dengan penyelenggara Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir.

Kegiatan pelatihan keterampilan dan UMKM ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono dari kantor Pengurus Pusat Jalasenastri di Jakarta.

Dalam sambutanya Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono menyampaikan bahwa kegiatan ketrampilan secara virtual ini merupakan salah satu program kerja Pengurus Pusat Jalasenastri.

Menurutnya meski dalam masa pandemi Covid-19, bukan berarti membuat kita hanya berdiam diri saja, melainkan kita dapat melakukan sesuatu dengan hanya berada di rumah dan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk bergiat, berbagi ilmu maupun berjualan serta memasarkan produk usaha secara digital dan melakukan sesuatu yang bermanfaat dari rumah.

Selesai pembekalan dari Ketua umum Jalasenastri para peserta selanjutnya mendapatkan pembekalan pelatihan berupa membuat Kokedama dengan instruktur Ny.Marsono. Pelatihan keterampilan Kokadame ini merupakan seni tanaman hias modern yang dapat digunakan sebagai aksen dalam pemanfaatan lahan sempit dan memperindah ruangan dengan cara ditempatkan di sudut ruangan maupun digantung.

Pelatihan ketrampilan selanjutnya membuat Brownies Mondo-mondo dengan instruktur Ny.Renny Ayub. Membuat Brownies ini dapat memberikan peluang yang menghasilkan tambahan pendapatan dan membantu perekonomian. (Penkodiklatal/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close