Ragam

Kehadiran Babinsa Benjeng Ditengah Pandemi Covid Menjadi Penyemangat Tersendiri Bagi Masyarakat Binaan

Teks foto : Pelda Purwanto yang melaksanakan Monitoring Wilayah Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sejak pagi hari selepas Apel pagi seluruh Personil Koramil 0817/10 Benjeng langsung menyebar menuju kedudukan masing-masing yaitu diwilayah binaan masing-masing, kegiatan seperti ini tidak terbatas waktu karena untuk mendedikasikan diri dan memberikan Edukasi kepada masyarakat dan wilayah binaan menjadi tugas utama para Prajurit Kewilayahan yang biasa disebut Babinsa. seperti halnya yang dilakukan oleh Pelda Purwanto yang melaksanakan Monitoring Wilayah Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng Pada Jum’at(21/3/2021).

Pelda Purwanto ketika menyambangi wilayah binaannya dari kejauhan warga sudah banyak yang mengetahui kehadirannya sehingga banyak warga yang menyapa dan mengenalinya dengan sebutan “Pak Babinsa”. Sapaan hangat masyarakat menjadikan Energi tambahan dirinya untuk melakukan yang terbaik untuk warga dan wilayah binaanya.

Bercengkrama bersama warga sembari menyampaikan untuk Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat kerap kali disampaikannya. Dan juga Peltu Purwanto selalu membawa Tas punggung kecil yang berisikan Cadangan Masker yang sengaja dibawanya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan masker secara Cuma Cuma. Ketika dirinya sambang wilayah binaan.

Peltu Purwanto menuturkan “Saya akan selalu berusaha berikan yang terbaik kepada warga dan wilayah binaan saya, apalagi kondisi sekarang masih dalam masa pandemic saya sangat prihatin dan ingin sekali Covid-19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa melakukan aktifitas seperti biasanya dengan tenang tanpa kekhawatiran berlebih. Ketika sambangi wilayah saya selalu ingatkan kepada warga untuk patuhi Protokol Kesehatan dan mengingatkan PPKM berbasis Mikro yang didalamnya ada beberapa aturan, dan salah satunya penerapan Jam malam sampai pukul 21.00 Wib.”ucap purwanto.

Lanjutnya “Dan juga saya menyampaikan terkait vaksin yang akan diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat secara bertahap, bahwa vaksin itu sudah dapat dipastikan aman dan halal sehingga masyarakat kalau sudah mendapatkan kesempatan untuk ber vaksin silahkan untuk ber vaksin karena vaksin ini bisa menjaga tubuh kita dari Virus Covid-19, tetapi ketika telah melakukan vaksinasi tetap Protokol Kesehatan dan Hidup Sehat tetap dilakukan.”ucapnya.

Ibu siti salah satu warga yang mendapatkan kunjungannya menuturkan “Pak Babinsa setiap hari selalu berkeliling di kampung saya, saya merasa aman dan nyaman saja kalau melihat ada Pak Babinsa. Dan saya yakin warga disini juga senang kalau ngobrol sama Pak Babinsa soalnya orangnya baik, sabar dan ramah jadi kalau saya ngobrol saya jadi nyaman. Pak Babinsa juga sering bertukar pengalaman bersama warga disini termasuk masalah Covid. Rasanya sudah seperti saudara saya sendiri pak babinsa itu.”ucapnya (Pen0817/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close