Pemerintahan

Bupati Gresik Tolak Mobil Dinas Baru

Teks Foto : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Usai Sertijab

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Merasa prihatin lantaran pandemi covid-19 belum berakhir, Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah dengan tegas menolak mobil dinas (mobdin) baru.

Keduanya sepakat memakai mobdin lama yang kondisinya masih bagus. Tampak mobdin tersebut masih digunakan saat menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung DPRD Gresik, Sabtu (6/3/2021).

Gus Yani mengatakan, penolakan terhadap pembelian mobdin baru lantaran masih banyak masyarakat Gresik yang terdampak pandemi. Apalagi angka pengangguran dan kemiskinan di Gresik masih tinggi.

“Kami berdua menolak mobil dinas baru yang dianggarkan tahun ini. Dengan alasan menghemat anggaran di tengah pandemi,” ungkap Gus Yani, Sabtu (6/3/2021).

Diketahui, sejak dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Gus Yani masih menggunakan mobdin lama peninggalan Mantan Bupati Sambari Halim Radianto, yakni Toyota Fortuner tahun 2016.

Begitu pula, Wabup Gresik Bu Min juga masih menggunakan mobil bekas Toyota Fortuner warna putih yang pernah dipakai Mantan Wabup Moh Qosim. Yang mana kondisi mobdin lama masih layak pakai.

Dengan penolakan mobdin baru tersebut oleh Gus Yani dan Bu Min, tentunya dapat menghemat anggaran senilai Rp 1,4 miliar. Hal ini dinilai dari harga beli mobil dinas Toyota New Fortuner Vrz terbaru seharga Rp 700 juta per unit.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close