Pemerintahan

Warga Terdampak Covid – 19 merasa Senang, karena mendapatkan  BLT-JPS Di Desa Slempit 

Pemdes Slempit salurkan BLT-JPS

Teks Foto:  Kades Slempit Bersama Perangkat dan penerima BLT

 

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Warga terdampak Covid – 19  merasa senang karena Pemerintah Desa Slempit Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Telah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tuanai- Jaring Pengaman Sosial (BLT-JPS) bantuan anggaran dana yang bersumber dari APBD Pemerintah Provensi Jawa Timur. Senin (22/6/2020).

Sebanyak, 71 Kepala Keluarga (KK) telah menerima bantuan langsung tunai, Jaring Pengaman Sosial (BLT-JPS) bantuan langsung diserahkan, Yaitu berupa uang tunai sebesar Rp.200,000. yang di berikan kepada warga terdampak pandemi covid-19.

Sebagai upaya membantu masyarakat ekonomi lemah yang terdampak wabah Covid-19. Bantuan ini merupakan bagian dari program pencegahan dan penanganan Covid-19. dampak yang dirasakan oleh masyarakat.

Bantuan Lansung Tunai, Jaring Pengaman Sosial (BLT-JPS), Yang Pertama kali ini, Mulai disalurkan untuk warga di Desa Slempit, Yaitu berupa uang tunai sebesar, Rp, 200, 000. yang di berikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai, Jaring Pengaman Sosial (BLT-JPS) Bertempat di Aula kantor balai Desa, Slempit langsung di serahkan secara simbolis oleh, Kepala Desa Slempit Suyitno kepada warga juga didampingi oleh perangkat Desa setempat, Dengan mendapatkan pengamanan dari Babinsa Desa Slempit SERTU, Parno Hadi dan Bhabinkantibnas BRIPKA, Supriyadi, SH.

Saat ditemui disela sela Kegiatan,” Kepala Desa Slempit menyampaikan,” Untuk menentuan penerima Bantuan BLT-JPS melalui beberapa tahapan juga proses berhari hari dalam kinerja Pemerintah Desa Slempit sangat Exra sekali sehingga ada, 71 Kepala Keluarga yang menerima, Bantuan Langsung Tunai Jaring Pengaman Sosial (JPS) tersebut memang layak mendapatkan bantuan. Karena mereka memenuhi kriteria sembilan item yang masuk kategori keluarga miskin yang kehilangan mata pencariannya, akibat wabah corona. Selain itu, mereka juga belum menerima bantuan apa pun dari pemerintah, baik Program Keluarga Harapan (PKH), atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepala Desa,” Slempit berharap kepada warga, Desa Slempit bagi yang penerima, Bantuan BLT-JPS, Harus bener- bener di manfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh keluarga penerima untuk kebutuhan seperti membeli bahan sembako dan kebutuhan pokok yang penting lainnya.

Suyitno selaku, Kepala Desa Slempit juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak- banyaknya kepada Pemerintah Provensi Jawa Timur juga Pemerintah Kabupaten Gresik dengan adanya Bantuan BLT- JPS ini bener- bener sangat membantu masyarakat di Desa Slempit yang terdampak pandemi penyebaran virus corona (Covid-19). Pungkasnya. (Nura/Lono).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close