Peristiwa

Bawa Kabur Handphone Apes Ditangkap Warga

Teks foto : Pelaku pencurian dan Konter TKP pencurian

LUMAJANG, DDORRONLINENEWS.COM – Memanfaatkan kesempatan, dengan berpura-pura membeli Handphone disebuah Konter, seorang pemuda nekat bawa kabur Handphone. Namun apes, usahanya gagal keburu ditangkap warga sekitar yang mendengar teriakan “maling” dari pemilik konter, Minggu (14/03/2021).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno SIK M Si, melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta kepada awak media mengatakan, bahwa peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (14/03/2021) sekira jam 12.20 wib. Seorang pemuda warga desa Kaliwungu digelandang ke Polsek Sumbersuko, dirinya melakukan
aksi nekat membawa kabur sebuah Handphone milik sebuah Konter di desa Labruk Kidul, kecamatan Sumbersuko.

‘AS’ (29 th) warga dusun Krajan, desa Kaliwungu, kecamatan Tempeh, kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dengan berpura-pura membeli handphone di sebuah konter di desa Labruk Kidul, kecamatan Sumbersuko, membawa kabur sesaat setelah handphone yang dipilihnya ditaruh di atas etalase oleh sang penjual / penjaga konter.
Namun apes ‘AS’ kandas dalam pelariannya, dirinya diteriaki “maling” hingga mengundang perhatian warga sekitar. AS dikejar dan berhasil dipegang bagian belakang sepeda motor yang dikendarainya, hingga AS panik dan terjatuh.

Pasca terjatuh kata Ipda Andrias Shinta, ‘AS’ berhasil diamankan olah warga bersama anggota Polsek Sumbersuko yang saat itu tiba setelah mendapat informasi sesaat sebelumnya. “AS selanjutnya kami bawa ke Polsek Sumbersuko. Cepat kami lakukan selain untuk kami proses sesuai aturan hukum yang ada, juga untuk menghindari amuk masa”, ucap Shinta.

Dihadapan penyidik, ‘AS’ tak bisa mengelak dan saat itu pula ditetapkan sebagai tersangka. Ia diamankan berikut barang bukti dua unit handphone merk Oppo dan Vivo serta sepeda motor yang dikendarainya. Akibat peristiwa itu, korban alami kerugian sebesar Rp 2 999 000,-. (Jiwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close