Peristiwa

Dankodiklatal Kukuhkan Jabatan Dandenpomal Kodiklatal

Teks foto : Dankodiklatal Kukuhkan Jabatan Dandenpomal Kodiklatal

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono mengukuhkan Letnan Kolonel Laut (PM) Abd. Hanan sebagai Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpomal) Kodiklatal dalam sebuah upacara di Gedung Betelgeuse, Pusdiklapa, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Jumat (04/11/2022).


Jabatan Dandenpomal sempat kosong, setelah pejabat lama Letkol Laut (PM) Arik Budi Wiyono mutasi sebagai Danpomal Lantamal V Surabaya. Sedangkan Letnan Kolonel Laut (PM) Abd. Hanan sebelumnya menjabat sebagai Kabag Satwa Satlidkrim Pamfik, Puspomal, Jakarta.


Dalam sambutannya, Dankodiklatal mengatakan bahwa sertijab merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan karier personel. Makna utama dari pergantian pejabat dalam suatu organisasi, adalah adanya harapan dan semangat baru yang diusung oleh pejabat baru untuk lebih memajukan organisasi yang dipimpinnya.


Denpomal Kodiklatal merupakan unsur Pelayanan di bawah Dankodiklatal yang bertugas melaksanakan kegiatan penegakkan hukum, tata tertib dan disiplin di lingkungan Kodiklatal selain itu melaksanakan pengamanan terbuka serta menyelenggarakan pengaturan lalu lintas di dalam kesatrian Kodiklatal. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close