Peristiwa

Barang Bukti Kasus Tindak Pidana Yang Tidak Teridentifikasi Dihibahkan Ke Enam SMK

Teks foto : Kapolres beserta enam perwakilan SMK saat penyerahan hibah mesin motor

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Barang Bukti kasus-kasus tindak pidana yang tidak bisa terungkap identitas maupun hasil pengungkapan yang tidak diambil selama bertahun-tahun, dihibahkan kapolres Lumajang kepada Enam SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di Lumajang yang jurusan teknik Otomotif. Barang Bukti tersebut berupa mesin motor roda dua dengan berbagai merk. Penyerahan dilakukan di halaman Mapolres Lumajang, Jum’at (26/03/2021).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno SIK M Si menyerahkan hibah mesin motor sebanyak 14 Unit kepada 6 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan otomotif di Lumajang. Kapolres Lumajang didampingi Kabagops AKP Saiful Alam, Kasat Binmas AKP Totok Sudarsono beserta Paursubbag Humas Ipda Andreas Shinta menyerahkan secara simbolis mesin motor kepada keenam perwakilan SMK tersebut.

Keenam lembaga pendidikan Kejuruan tersebut adalah, SMK Muhammadiyah kecamatan Jatiroto, SMK Al Hidayah kecamatan Candipuro, SMK Negeri Klakah, SMK Negeri Pasirian, SMK Al Maliki kecamatan Sukodono dan SMKS YP 17 Lumajang. Sebanyak 14 unit mesin motor diserahkan kepada perwakilan dari enam SMK tersebut.

Eka Yekti di depan para awak media menjelaskan, bahwa mesin-mesin tersebut adalah barang bukti sebelum tahun 2012. Baik berupa temuan ataupun kasus yang tidak bisa terungkap identitasnya maupun hasil pengungkapan kasus yang tidak diambil selama bertahun-tahun. Barang Bukti tersebut adalah yang tidak teridentifikasi baik nomor rangka maupun nomor mesinnya, sehingga tidak bisa ditelusuri pemiliknya. Kalau masih bisa diidentifikasi mungkin kita serahkan kepada pemiliknya”, ujar Eka Yekti.

“Setelah selesai penyerahan mesin tersebut baru kami catat jenis mesin motor beserta penerimanya. Dan kami akan buatkan berita acara sebagai kelengkapan administrasinya. Harapan saya mesin-mesin motor ini bisa bermanfaat bagi peserta didiknya. Dan dapat digunakan sebagai media praktek dalam belajar dibidang otomotif”, jelas Eka Yekti.

Kepada Polres Lumajang, khususnya Kapolres Eka Yekti, kepala SMKS YP 17 Lumajang, Lutfi Rahariadi mengucapkan tanda terima kasihnya kepada kapolres Lumajang, yang mana sudah bersedia memberikan mesin sepeda motor yang bisa digunakan untuk media praktek bagi peserta anak didiknya. “Secara kebetulan sekolah kami mempunyai jurusan tehnik kendaraan ringan sehingga mesin ini bisa digunakan sebagai sarana praktek dilembaga kami. Semoga apa yang telah di berikan oleh bapak Kapolres bisa bermanfaat bagi sekolah kami”, Pungkas Lutfi.

Pernyataan terimakasih diteruskan oleh kelima perwakilan SMK yang lainnya, dengan ucapan yang sama bahwa mereka sangat berterima kasih atas dihibahkannya mesin-mesin motor tersebut. Harapannya hibah tersebut bermanfaat untuk siwa didiknya. (Jiwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close