Ragam

Asah Kemmpuan Menembak, Prajurit Kodim 0817/Gresik Ikuti LATBAK JATRI TW-I TA. 2021

Teks foto : prajurit Kodim Gresik latihan menembak

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Guna meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan perorangan, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan Latbakjatri TW I TA 2021 di Lapangan tembak Batalyon Arhanudse-8/MBC, Jl. Raya Sruni, Dusun Sruni, Kec. Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 240 personil Kodim 0817/Gresik beserta jajaran. pada Rabu(30/3/2021).

Sebelum pelaksanaan menembak terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan personel dan materiil oleh Pasi Ops Kodim 0817/Gresik (Kapten Inf Hari Sutanto S.H.) dan sebagai koordinator materi menembak Danramil 0817/08 Cerme (Kapten Inf Karmu). Kegiatan latihan menembak diikuti oleh seluruh personel Perwira, Bintara dan Tamtama. dengan bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dan materiil yang akan digunakan pada saat latihan. Dalam pelaksanaanya seluruh Prajurit diwajibkan mengikuti prosedur dan instruksi yang telah ditetapkan. dan juga mematuhi Protokol kesehatan.

Dalam apel tersebut Pasi Ops Kodim 0817/Gresik menyampaikan, “Kegiatan latihan menembak ini agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, utamakan faktor keamanan personil dan materiil, ikuti prosedur dan instruksi dari pimpinan penembakan, apabila terjadi gangguan angkat tangan kanan, Jangan mengambil keputusan sendiri apabila terjadi gangguan karena akan ada pengawas lajur yang akan membantu.” ungkapnya.

Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol) menyampaikan, “Latihan menembak ini merupakan program latihan yang dilaksanakan setiap Triwulan untuk meningkatkan keterampilan dan profesional serta mempertahankan kwalitas menembak yang handal pada setiap prajurit, dan sebagai seorang prajurit TNI selama masih berdinas agar selalu memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak walaupun sekarang sedang bertugas menjadi prajurit territorial, kecakapan menembak harus dimiliki oleh seluruhnya, maka dari itu diharapkan latihan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya karena latihan menembak merupakan salah satu kesejahteraan bagi prajurit TNI, terlebih sebagai garda terdepan dalam menjaga dan mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”pungkas Dandim. (Pendim 0917/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close