Ragam

Dengan Komsos Sertu Warsito Mendapatkan Pengalaman Bercocok Tanam

Teks foto : sertu Warsito sedang melakukan komsos di desa Ngipik

GRESIK, DORRO LINENEWS.COM – Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas untuk membantu wilayah binaan di Kelurahan Ngipik Kabupaten Gresik. dirinya mendapatkan pengalaman berharga, dengan menerapkan komunikasi sosial (Komsos) yang baik bersama warga binaanya yang mempunyai pekerjaan dibidang bercocok tanam (tanaman buah dan bunga) yang berada di perkebunan milik PT. Petrokimia Gresik. Selasa(29/12/20)

Bersama dengan Bpk. Edi (Kepala Dinas Kebersihan), respon positif diterima dengan baik ketika Sertu Warsito menyempatkan diri untuk berkunjung dan belajar dalam hal pembudidayaan tanaman secara praktis dan efisien. Media yang digunakan untuk pembibitan tanaman dengan diletakkan pada polybag yang sudah diberi tanah dan pupuk yang cocok untuk tanaman.

Sertu Warsito menuturkan “Saya sengaja ingin belajar banyak kepada Bpk. Edi dan anggotannya yang langsung berkecimpung didunia bercocok tanam ini. Karena menurut saya ini bisa menjadi berguna untuk dikembangkan di rumah dan menunjang dimasa pensiun nanti, perawatanya pun tidak sulit apalagi dimusim Hujan tanaman dapat tumbuh dengan subur.”ucapnya

Disambung Bpk. Edi “Kami sangat senang apabila ada personil TNI yang mempunyai semangat ingin belajar dibidang bercocok tanam seperti pak warsito ini, apalagi sebagai babinsa Ngipik ilmu ini juga bisa diterapkan apabila bertemu dengan banyak orang ketika pak warsito bertugas di wilayah binaannya”tutur edi.

Warsito menyempatkan diri untuk berkunjung dan belajar dalam hal pembudidayaan tanaman secara praktis dan efisien. Media yang digunakan untuk pembibitan tanaman dengan diletakkan pada polybag yang sudah diberi tanah dan pupuk yang cocok untuk tanaman.

Sertu Warsito menuturkan “Saya sengaja ingin belajar banyak kepada Edi dan anggotannya yang langsung berkecimpung didunia bercocok tanam ini. Karena menurut saya ini bisa menjadi berguna untuk dikembangkan di rumah dan menunjang dimasa pensiun nanti, perawatanya pun tidak sulit apalagi dimusim Hujan tanaman dapat tumbuh dengan subur.”ucapnya (pendim 0817/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close