Pendidikan

Dankodikdukum Kodiklatal Buka Dikmaba Kusus Kesehatan TNI AL Angkatan XL/1 TA 2021

Teks foto: Dankodikdukum Kodiklatal Buka Dikmaba Kusus Kesehatan TNI AL Angkatan XL/1 TA 2021

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P membuka Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Kusus Kesehatan TNI AL Angkatan ke-40 Gelombang 1 yang sebelumnya merupakan Sukarelawan Covid-19. Pembukaan pendidikan ini diikuti 73 Siswa Dikmaba dan dilaksanakan di Lapangan apel Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (19/2).

Dalam amanatnya Dankodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P menyampaikan bahwa para siswa telah melewati ujian berat yakni melaksanakan pendidikan dasar kemiliteran yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Menurutnya mulai saat ini para siswa akan melaksanakan pendidikan kejuruan di Kodikdukum, untuk itu Dankodikdukum mengucapkan selamat datang di Kodikdukum dengan harapan para siswa dapat mengikuti pendidikan tahap kejuruan dengan sebaik baiknya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa mulai saat ini para siswa akan mengikuti pendidikan tahap berikutnya yaitu kejuruan berupa pembelajaran mengenai pengetahuan profesi, dengan harapan nantinya benar benar cakap dan terampil dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing.

Disisi lain Dankodikdukum mengingatkan agar para siswa selalu menghayati dan melaksanakan Saptamarga dan sumpah prajurit serta Trisila TNI AL., karena ketiga peraturan tersebut merupakan pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu Dankodikdukum mengharapkan agar ilmu pengetahuan yang diberikan oleh para Instruktur baik dalam kelas maupuan dalam latihan praktek hendaknya benar-benar diperhatikan untuk dilaksanakan, selain itu para siswa agar mentaati segala peratuan yang ada di lembaga pendidikan sehingga tidak menghambat proses belajar mengajar.

Diakhir amanatnya Dankodikdukum memberikan beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan pendidikan yaitu Selalu meningkatkan Iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetap semangat dalam belajar dan berlatih sesuai dengan ilmu yang diterima selama mengikuti pendidikan serta meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan mentaati peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan TNI AL. (Penkpdiklatal/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close