Pendidikan

Kepala Spemdalas Fony Libriastuti Jadi Kepala Sekolah Inspiratif

Teks foto : Kepala Spemdalas Fony Libriastuti Jadi Kepala Sekolah Inspiratif

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Berhasil mengatasi learning loss selama pandemi Covid-19, Kepala SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik (Spemdalas) Fony Libriastuti berhasil meraih Juara II Kepala Sekolah Inspiratif dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Pemberian penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Nur Maslicha kepada Fony Libriastuti di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Kamis (22/9/22). 

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Nur Maslicha mengatakan penghargaan yang diberikan untuk kepala sekolah ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Gresik atas kinerja sekolah dalam melaksanakan pembelajaran untuk mengatasi learning loss selama pandemi Covid-19.

“Dengan mengangkat tema Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan Kabupaten Gresik, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasinya kepala sekolah yang telah melakukan upaya pembelajaran di masa pandemi,” katanya. 

Kepala Spemdalas Fony Libriastuti mengatakan bahwa, capaian ini merupakam keberhasilan seluruh warga sekolah yang terdiri dari guru, karyawan, hingga siswa.

”Semua warga sekolah terus bersinergi sehingga wali siswa mempercayakan putra-putrinya untuk mengikuti Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT),” ujarnya, Senin (30/9/22).

Fony menjelaskan, PTMT disiapkan secara maksimal. Dimulai dengan penandatanganan surat pernyataan persetujuan siswa dan wali siswa. Dengan dasar inilah berbagai kebijakan diambil oleh sekolah.

Fony mengatakan, kesiapan sarana dan prasarana adalah hal utama yang menjadi tolok ukur sekolah melaksanakan PTMT. Penyediaan tempat cuci tangan, pengukur suhu, pembagian akses jalan menuju dan ke luar kelas adalah sebagian di antaranya, ketersediaan sabun, hand sanitizer, serta desinfektan juga menjadi poin penting.

“Yang tak kalah penting adalah memastikan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan telah siap dengan memastikan semuanya telah mendapatkan vaksin. Hal ini menjadi langkah preventif sekolah untuk memastikan sekolah siap melaksanakan PTMT,” ungkapnya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan secara maksimal. Dalam waktu yang bersamaan, kami juga berkewajiban menjaga kesehatan seluruh elemen sekolah,” pungkasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close