Ragam

Upaya Menjadikan Warga Binaan Yang Sehat, Babinsa Benjeng Sosialisasikan Vaksin Sinovac

Teks foto : Serda Lukman Hakim selaku Babinsa yang mendapatkan amanah untuk bertugas di desa Sirnoboyo, kecamatan Benjeng, Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Desa Sirnoboyo Kabupaten Gresik adalah salah satu Wilayah Binaan Koramil 0817/10 Benjeng yang setiap harinya dimonitor oleh Serda Lukman Hakim selaku Babinsa yang mendapatkan amanah untuk bertugas wilayah tersebut. Termasuk bertugas memantau perkembangan Kesehatan Masyarakat ditengah masa Pandemi Covid-19 ditambah Pemerintah juga menerapkan Program Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Sosialisasi Vaksin Sinovac pada Jum’at(22/01/2021).

Bersama dengan Bidan Desa (Ibu Ima) sengaja Serda Lukman Hakim ikut dalam Sosialisasi Vaksin Sinovac yang di sampaikan kepada Masyarakat. Upaya ini disampaikan Bahwa Pemerintah berupaya untuk memutus Penyebaran Virus Covid-19 dengan Vaksin Sinovac yang akan didistribusikan kepada Masyarakat secara bertahap dikarenakan sementara ini masih belum secara keseluruhan Vaksin Sinovac tiba di Kabupaten Gresik.

Bertempat di sekitaran Pos Kamling Desa Sirnoboyo Nampak puluhan Warga ikut dalam Sosialisasi tersebut, Bidan desa menyampaikan diantaranya bahwa “Vaksin Sinovac ini sudah melalui beberapa penelitian dan telah dinyatakan oleh pemerintah aman dan Halal dan diharapkan untuk masyarakat bisa lebih faham bahwa pemerinta benar-benar berupaya memutus penyebaran Virus covid-19.”ujarnya.

Serda Lukman menambahkan “Memang sebelumnya masyarakat pasti mendengar Berita Hoax yang baru lama ini beredar. Saya sampaikan bahwa berita tersebut dapat dipastikan adalah Hoax atau tidak benar jadi saya himbau kepada seluruh Warga yang hadir untuk lebih bijak dalam menerima informasi yang masih belum pasti keakuratannya. Dan yang terpenting agar lebih peduli dengan kesehatan diri masing-masing dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, patuhi aturan dari pemerintah yang ada dalam PPKM., sengaja kami dating bersama dengan tenaga kesehatan akan menjelaskan secara detail agar masyarakat lebih faham sehingga tidak khawatir lagi dengan Vaksin Sinovac ini.”ujar lukman. (Pendim0817/0817)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker