Ragam

Sinergi 3 Tiga Pilar Terjalin Dalam Satu Tujuan Agar Kecamatan Balongpanggang Aman Dari Covid-19

Teks foto : Tiga pilar sedang melakukan Sanksi terhadap pelanggar Prokes

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Masih dalam masa Pandemi dan meningkatnya siklus penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Gresik menjadikan acuan oleh 3 Pilar Kecamatan Balongpanggang untuk selalu melaksanakan kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan ditempat-tempat yang biasa dilintasi banyak Masyarakat. sengaja Pelda M. Soni selaku Batituud mengajak beberapa Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang bergerak bersama Polsek, Staf Kecamatan serta Satpol PP Kec. Balongpanggang melaksanakan Operasi Penegakan Protokol Kesehatan pada Rabu pagi(13/01/2021).

Tepatnya di depan Kantor Kecamatan Balongpanggang Jl. Raya Kedungpring No.190, Kedungpring, Balongpanggang. Kabupaten Gresik Operasi Gabungan tersebut dilaksanakan. Petugas sengaja berjajar disepanjang Jalan untuk memberikan Himbauan kepada Mayarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan disiplin 4M (Memakai Masker, Menjaga jarak serta Mencuci tangan dengan sabun) dan memberikan Himbauan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di tempat keramaian sesuai dengan Instruksi yang disampaikan Oleh Pemerintah.

Situasi pagi tadi sangat ramai pengendara yang lalu lalang melintasi Petugas yang Beroperasi, tak ayal bukan hanya satu tapi terjaring 7 orang yang melanggar tidak disiplin menerapkan Protokol kesehatan. Tidak menggunakan masker dan bahkan ada yang sengaja tidak membawa masker ketika melakukan aktifitas di luar. Melihat kondisi Masyarakat yang terjaring tersebut segara petugas langsung memberikan beberapa Sanksi di tempat diantaranya 4 orang pelanggar diberi Sanksi Push Up dan 3 orang Pelanggar diberi Sanksi untuk Membersihkan fasilitas umum disekitaran jalan raya Kantor Kecamatan Balongpanggang.

Sengaja Pelda M. Soni menyiapkan beberapa Masker cadangan untuk dibagikan kepada Masyarakat baik yang melanggar ataupun kepada Masyarakat yang melintasinya. Dengan harapan untuk mengajak masyarakat lebih peduli dengan kesehatan diri sendiri dan orang lain dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang sering disampaikan oleh Para Babinsa ketika diwilayah Binaan masing-masing.

Pelda M. Soni menyampaikan “Sebenarnya saya sedikit prihatin melihat masih saja ditemui beberapa masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan dengan keluar rumah tidak menggunakan masker. Padahal kami selaku aparatur kewilayah hampir tiap saat selalu bertemu oleh masyarakat dan selalu menyampaikan Protokol Kesehatan dan bahayanya Virus Covid-19. Mari bersama kita menjaga diri kita dari Virus Covid-19 yang sampai saat ini masih menghantui dan masih ada penyebarannya. Sayangi diri kita dan sayangi orang disekeliling kita dengan patuhi Protokol Kesehatan, ayo pakai maskernya.”ujarnya. (Pendim 0817/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker