Hukum dan Keamanan

Penandatanganan MOU Layanan Hukum di Pengadilan Agama Gresik

Teks foto : Dr. Sugiri Permana, S.Ag., M.A. (Ketua Pengadilan Agama Gresik), Siti Hanifah, S.Ag., M.H. (Wakil Ketua), dan Pandit Syah R, SH.(Panitera) dan YLBH Fajar Trilaksana

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di ruang rapat Lt. II Pengadilan Agama Gresik dilakukan Penandatanganan MOU Layanan Posbakum antara Pengadilan Agama Gresik dengan YLBH Fajar Trilaksana untuk tahun kerja 2021. Selasa (12/01/2021)

Hadir dalam acara ini Dr. Sugiri Permana, S.Ag., M.A. (Ketua Pengadilan Agama Gresik), Siti Hanifah, S.Ag., M.H. (Wakil Ketua), dan Pandit Syah R, SH.(Panitera) beserta pegawai Struktural lainnnya. Sementara pihak LBH FT hadir A. Fajar Yulianto, S.H., M.H., Ctl.(Direktur), Rudi Suprayitno, S.H. (Humas), Fitriyah, S.H dan Irania Salsabila, SH. (Paralegal).

Dalam Arahanya Ketua Pengadilan Agama Gresik menyampaikan “bahwa
kerjasama layanan bantuan hukum ini dilaksanakan untuk mengimplementasikan Undang – Undang Kekuasaan Kehakiman nomor 48 tahun 2009 pasa 57 jo. Undang – Undang Bantuan Hukum nomor 16 tahun 2011 dan Peraturan Mahkamah Agung nomor 1 tahun 2014 sebagai bagian dari Pelayanan Publik yang tugas dan fungsinya diantaranya untuk :
a. Pemberian informasi, konsultasi, atau advis hukum;
b. Bantuan pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan;

Sementara itu Fajar Direktur LBH Fajar Trilaksana juga menyampaikan, LBH FT berdiri sejak tahun 2016 juga dalam rangka melaksanakan Undang-undang Nomor 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum atau Organisasi bantuan hukum yang bertujuan membantu masyarakat tidak mampu secara ekonomi untuk mencari akses keadilan dengan cuma cuma (prodeo), hal ini sejalan juga amanat UU no. 18 tahun 2003 tentang Advokat yang secara profesi juga punya kewajiban memberikan bantuan hukum cuma-cuma / Probono.

LBH FT akan selalu bersinergi, dengan Program layanan Hukum Pengadilan Agama Gresik yang lebih baik, ini merupakan amanat, Kami akan jalankan dengan selalu upaya tetap menjaga Integritas, meningkatkan Kualitas baik layanan maupun Kompetensi, dan jaga sinergitas di dalam komunitas. dan semoga secara umum kami dapat bermanfaat untuk masyarakat. Pungkas Fajar. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker