Peristiwa

Selamat Hari Jadi Lumajang Ke 765 Bersama Membangun Lumajang Sejahtera

Teks foto : Kegiatan dinas PUTR dalam program Ngapling dan program Incar.

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Merupakan kantor dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk wilayah kabupaten
Lumajang, provinsi Jawa Timur. Kedinasan ini memiliki tugas sebagai penyelenggaraan urusan pemerintah bidang pekerjaan umum, pembangunan infrastrukur dan perumahan untuk daerah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dalam hal ini segenap jajaran dinas PUTR mengucapkan “Selamat Hari Jadi Lumajang ke 765” Bersama Membangun Lumajang Sejahtera.

Di suasana pandemi Covid-19 ini, dan di suasana peringatan Harjalu ‘ 765, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta mengembangkan pembangunan di Kabupaten Lumajang, khususnya di sektor pembangungan infrastruktur.
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lumajang, akan melaksanakan dua inovasi untuk menyukseskan program-program Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Ada dua Inovasi yang berkaitan dengan kegiatan di Dinas PUTR Lumajang, salah satu inovasi Dinas PUTR yakni Ngaspal Keliling (Ngapling). Program ini bertujuan untuk memperbaiki jalan berlubang dan rusak di sepanjang jalan kabupaten dan jalan poros desa. Oleh sebab itu, partisipasi aktif dari masyarakat untuk memberikan laporan kepada Dinas PUTR Lumajang, sehingga pihaknya bisa menindak lanjuti jalan yang rusak secara cepat. Harapan dinas PUTR, pro aktif dari masyarakat untuk melaporkan jika ada jalan berlubang, hal itu bisa melaporkan kepada Dinas PUTR atau melalui Korwil yang ada di lima wilayah kerja di Kabupaten Lumajang.

Selain Program Ngapling, dinas PUTR juga ada program Irigasi Lancar (Incar), yakni program yang bertujuan untuk memperlancar dan memperluas aliran irigasi di areal persawahan. Harapannya dengan program incar ini, layanan aliran irigasi bisa maksimal, serta dalam rangka mendukung di bidang ketahanan pangan, dan swasembada pangan yang ada di kabupaten Lumajang. Jadi kalau Irigasinya bersih, alirannya lancar, sehingga sistem pengairannya bisa lebih luas, serta sasaran irigasinya lebih banyak.

Dari 2 Inovasi itu, dinas PUTR berharap agar semua ASN lingkup kabupaten Lumajang untuk ikut berpartisipasi dan aktif memberikan masukan. Sehingga kedepan Dinas PUTR Lumajang bisa melaksanakan kegiatan sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan Kabupaten Lumajang yang hebat bermartabat. (Jiwo/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close