Politik

PDI Perjuangan Dukung Penuh Seluruh Program Kerakyatan Pemerintah

Teks foto : Bukasan anggota Fraksi PDIP kabupaten Lumajang

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Menunjukkan bahwa negara hadir, terkait dengan diputuskannya oleh Presiden yang menggratiskan vaksin untuk masyarakat. Fraksi PDIP DPRD kabupaten Lumajang menyambut baik keputusan tersebut. Hal itu dikatakan oleh salah satu anggota Fraksi PDIP yang juga wakil ketua DPRD kabupaten Lumajang kepada awak media, (18/12/2020).

Presiden Jokowi yang menggratiskan vaksin untuk masyarakat, menunjukkan bahwa negara hadir untuk masyarakat. “Keputusan vaksin untuk masyarakat gratis mengharukan dan menunjukkan negara hadir. Apa yang diputuskan oleh Presiden Jokowi menunjukkan bagaimana melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia ditunjukkan dijalankan dengan baik. PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap seluruh progran kerakyatan Pemerintah”, ungkap H Bukasan, salah satu anggota fraksi PDIP DPRD kabupaten Lumajang.

Dikatakan Bukasan,
ditengah situasi pandemi corona yang melanda bangsa indonesia, ada secercah harapan dengan di keluarkannya keputusan presiden yang menggratiskan vaksin untuk masyarakat Indonesia. “InsyaAllah bangsa indonesia akan segera terbebas dari Covid-19, pandemi Covid-19 telah mendorong PDI Perjuangan melalui struktur Partai, legislatif, para kepala dan wakil kepala daerah untuk menggelorakan gotong royong nasional, mendorong kebijakan relokasi anggaran, dapur umum, pembagian alat pelindung diri dan juga gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan”, lanjut Bukasan.

Hal ini juga ditegaskan oleh Bukasan, bahwa partai menjadikan pusat penggerak kemanusiaan. Pemberian vaksin secara gratis diharapkan diprioritaskan untuk kelompok rentan, dan pelaku ekonomi kerakyatan seperti pedagang pasar. Selain itu para tenaga pengajar, tenaga medis serta upaya mendorong bekerjanya transportasi umum juga diprioritaskan. Dengan demikian daya dorong vaksin selain membentengi masyarakat, juga diprioritaskan bagi pergerakan ekonomi Nasional. “PDI Perjuangan berharap dengan momentum vaksin gratis ini, akan semakin membangkitkan optimisme nasional bahwa pandemi Covid-19 dapat diatasi bersama-sama
Fraksi PDI Perjuangan DPR RI melalui Badan Anggaran DPR RI akan memberikan dukungan melalui kebijakan fiskal pro rakyat”, tegas Bukasan.

“Fraksi PDI Perjuangan kabupaten Lumajang memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah mengeluarkan keputusan untuk menggratiskan vaksin covid-19 untuk masyarakat”, pungkas Bukasan. (Jiwo/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker