Politik

Reses Anggota DPRD, Hj. Lilik Hidayati Banyak disambati Warga Berbagai Persoalan

Teks foto : Reses Anggota DPRD, Hj. Lilik Hidayati

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Masa reses dimanfaatkan oleh anggota DPRD Gresik dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP),Hj. Lilik Hidayati, untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil)-nya. Seperti yang dilakukan Jum’at (24/11/2023), malam bersama ratusan warga masyarakat Gresik dan Kebomas.

Wanita tangguh dari Fraksi PPP tersebut melakukan reses penyerapan aspirasi dari masyarakat masa persidangan III tahun 2023 di jl. Sindujoyo kelurahan Lumpur kecamatan Gresik Kabupaten Gresik.

Acara Reses diikuti Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, PKK, dan juga pengurus Ormas keagamaan, ibu ibu Muslimat NU, dan Fatayat Kecamatan Gresik. Hadir pula mendampingi Hj. Lilik, beberapa pengurus dan kader PPP.

Hj.Lilik Hidayati dalam sambutannya memberikan pemahaman bahwa kegiatan reses ini adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh DPRD untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan disampaikan dalam persidangan bersama para dewan.

Hj.Lilik juga mengatakan dalam kegiatan reses ini seluruh hadirin diberikan ruang untuk menyampaikan uneg-uneg pendapat, saran berupa evaluasi dan masukan-masukannya untuk jadi bahan pertimbangan didalam sidang dewan nanti, katanya.

Pada sesi tanya-jawab warga lumpur bernama Sutrisno mengeluhkan keberadaan Terminal lumpur yang sepi dikarenakan adanya mobil angkut yang langsung membawa peziarah ke makam Maulana malik ibrahim dari Makam Sunan giri, bus juga jarang yang mampir di terminal sehingga pedagang sovenir dan kuliner yang ada di sekitar terminal tidak laku, ungkapnya.

Sutrisno juga menyampaikan bahwa hal tersebut berkali kali sudah di sampaikan ke Dinas perhubungan dan Dinas pariwisata namun sampai sekarang belum ada solusi dan tindak lanjut untuk itu kami berharap ibu dewan bisa membantu permasalahan ini, harapnya.

Kemudian keluhan pun di sampaikan oleh kumpulan ibu-ibu kelompok kesenian Qosidah terkait pengajuan Bantuan alat bahwasanya alat kesenian yang diajukan tersebut telah diterima namun alat yang didapat tidak sesuai dengan yang diajukan, ungkapnya.

Hj. Lilik menanggapi semua keluhan dari masyarakat ini pasti nanti akan kita bawah ke sidang DPRD untuk diperjuangkan karena ini sudah menjadi tugas dan fungsi DPRD untuk memperjuangkan segala aspirasi masyarakat gresik khususnya untuk kecamatan Gresik dan Kebomas harus bisa hidup sejahterah sehat lahir bathin dan Ayem tentrem. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close