Pemerintahan

P3D Babatan Laksanakan Tes Perangkat Desa

Teks Foto : Para peserta tes usai pemgumuman

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Babatan), Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur laksanakan ujian test perangkat yang dilaksanan, di pendopo balai desa, dengan disaksikan Muspika Balongpanggang. Sabtu (7/11/2020) pagi.

Ujian test perangkat itu dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan Kepala Dusun Babatan dan Kepala Dusun Kedungjati. Yang diikuti oleh enam peserta ujian. 

Para peserta diantarnya Toni Setiawan, Suharti, Sumaryono dan Arindik Prasetyo Aji. Keempat peserta tersebut memperebutkan jabatan Kepala Dusun Babatan.

Sedangkan dua peserta Ardianto dan Gunawan W memperebutkan jabatan Kepala Dusun Kedungjati.

Sebelum ujian, para peserta mendapat arahan dari panitia mengenai tata tertib pelaksanaan ujian. 

Para peserta diberi waktu 2 jam untuk mengerjakan 100 soal. Setelah itu, yang sudah disediakan di ruang ujian, dimana setiap bangku peserta disekat atau pembatas.

Saat pengoreksian berlangsung terbuka dan disaksikan oleh muspika dan perangkat desa yang lain. Selanjutnya di umumkan oleh ketua Panitia Iwan.

Dari hasil nilai tersebut, Toni Istiawan mendapat nilai 97, Suharti memperoleh nilai 70, Sumaryono memperoleh nilai 70 dan  Arindik Prasetyo Aji mendapat nilai 58. Dari hasil nilai tersebut maka yang terpilih menjadi Kepala Dusun Babatan Toni Istiawan.

Sedangkan jabatan Kepala Dusun Kedungjati Ardianto mendapatkan nilai 88, dan Gunawan W  memperoleh nilai 33. Dari hasil nilai tersebut maka yang terpilih menjadi Kepala Dusun Kedungjati Ardianto.

Sekretaris Desa Babatan Harjo Iwan saat ditemui di sela-sela kegiatan menuturkan, Alhamdulillah, pelayanan akhirnya didapatkan orang yang mengisi jabatan Kepala Dusun Babatan dan Kepala Dusun Kedungjati, tersebut setelah mendapatkan nilai tertinggi dalam ujian. 

Dalam ujian P3D tersebut dihadiri Camat Balongpanggaang Jusuf Ansyori, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, Kasi Pemerintahan Kecamatan Balongpanggang Hermanto, Kepala Desa Babatan Sagita, Sekretaris Desa Babatan Haryo Iwan, Perangkat Desa, Ketua Panitia H. Siswo Utomo dan peserta P3D dan dari Pendidikan Sumadiyono. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close