Ragam

Jelang Pilkada Kabupaten Sumenep, Polres Sampang Terjunkan 104 Anggota Bantu Keamanan

Teks foto : Polres Sampang sedang melakukan simulasi

MADURA,DORRONLINENEWS.COM – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020,Polres Sampang menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) guna meningkatkan kemampuan dan kesiap siagaan anggota dalam penanganan massa.

Pada pelaksanaan Pilkada tahun ini, Polres Sampang akan mengirimkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di Kabupaten Sumenep.

Total 104 anggota gabungan polres sampang dan polsek jajaran yang akan di kirim dalam perhelatan pilkada serentak yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang.

Sejak hari Senin (23/11/2020) 104 anggota gabungan Polres Sampang dan Polsek jajaran yang disiapkan melaksanakan pengamanan Pilkada Sumenep,mengikuti latihan Dalmas yang diawasi langsung oleh beberapa PJU Polres Sampang.

Dalam latihan tersebut 104 anggota BKO Pilkada Sumenep dibagi menjadi beberapa regu diantaranya regu Dalmas awal dan regu Dalmas lanjut.

Mobil Armored Water Canon (AWC) Polres Sampang dan mobil penerangan Sat.Sabhara Polres Sampang yang sering digunakan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang juga di turunkan dalam latihan tersebut

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz yang di wakili Kabagops Polres Sampang AKP Roycke Hendrik Fransisco mengatakan latihan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tanggal 9 Desember mendatang

“Polres Sampang akan membantu Polres Sumenep dalam melaksanakan pengamanan Pilkada yang mana diikuti 2 pasangan calon ucapnya.

Menurutnya,latihan Dalmas persiapan BKO Pilkada Sumenep,dengan harapan anggota bisa semakin profesional dalam memberikan perlindungan,pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang menyampaikan pendapat dan aspirasi di depan umum demi terpeliharanya ketertiban umum.

Kabag ops Polres Sampang juga berharap kepada seluruh anggota yang melaksanakan BKO ke Polres Sumenep untuk selalu menjaga kekompakan dan menjaga kebersamaan dan selalu menjaga nama baik Polres Sampang.

“Laksanakan tugas pengamanan Pilkada Sumenep penuh tanggung jawab, Humanis dan tegas serta mengikuti semua perintah perwira pengendali yang melekat selama pelaksanaan Pilkada ucap Kabag ops Polres Sampang ini jum’at (27/11). (awa/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker