Ragam

Biar Lambat Tapi Pasti, KUD Sumber Rejeki Berbenah Diri

KUD Sumber Rejeki

Teks foto : KUD Sumber Rejeki Berbenah Diri

 

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com – Slow but show, KUD Sumber Rejeki Desa Jarit Kec. Candipuro Lumajang dalam waktu dekat akan lakukan pembenahan diri.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KUD Mariyon bahwa dalam waktu dekat akan di lakukan pembenahan diri terutama pada kantor yang perlu dibersihkan agar kelihatannya tidak komoh. Warung warung yang ada di depannya perlu di bersihkan mengingat pada tanggal 12 Juli 2020 bertepatan Hari koperasi untuk itu agar koperasi KUD Jarit ini nampak indah maka susunan pengurus dan anggota anggota akan dibenahi semua agar koperasi ini benar benar mengacu pada Undang Undang No 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian dan Undang Undang No.17 tahun 2012 juga tentang Perkoperasian. untuk itu fungsi pengawaspun harus tahu menjadi pengawas itu dari mana dan untuk apa dan bagaimana.

Untuk itu bagaimana bentuk Simpanan pokok, Simpanan Wajib dan Simpanan sukarela kemudian jaringan jaringan usaha juga saya benahi termasuk jaringan Usaha KUD Jarit seperti 1. Usaha Penarikan pembayaran PLN
2. Usaha pertokoan
3. Usaha jual beli pasir
4. Jual beli gabah dan beras
5. Usaha jual beli gula merah
6 Usaha transportasi
7. Usaha simpan pinjam

Yang tujuannya untuk kesejahteraan anggota. Maka dari itu bagi pengurus yang non aktif sementara biar di ganti yang lain.” jelasnya.(Jum at 3 Juli 2020)

Sementara Titik dari pengurus yang aktif sempat mengatakan jangan sampai KUD Jarit ini ” Mati” sebab semuanya berjalan sendiri sendiri tanpa pengendalian. Ingat. KUD Sumber Rejeki adalah satu satu KUD yang membawai beberapa Desa seperti desa Jarit, Jugosari. Sumberwuluh, Sumberrejo, Candipuro,Tumpeng, kloposawit, Tambahrejo, Penanggal dan Sumbermujur.kita harus malu bahwa sudah 10 tahun lebih KUD ini tidak pernah ada R A T, pengurusnya ya itu itu saja, mari kita bersama sama melakukan pembenahan diri.” pungkasnya. (woko/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close