Ragam

Dandim Pimpin Upacara Pembukaan Pembinaan Saka Wira Kartika Kodim 0817/Gresik Semester II TA. 2020

Teks foto : Dandim 0817 Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol) pimpin upacara

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pagi ini Kodim Gresik menggelar upacara pembukaan kegiatan pembinaan Pramuka saka wira kartika yang dipimpin langsung oleh Dandim 0817 Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol). Dengan tujuan Guna mewujudkan generasi muda Indonesia yang memiliki pengetahuan, keterampilan serta kesadaran dalam bela negara. Sabtu(21/11/20)

Kali ini Kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika pada TA. 2020 bertemakan “ Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”, Dengan Rangkaian Kegiatan meliputi Upacara Pembukaan dengan Komandan Upacara Kapten Inf Sairi (Pasiter 0817 Gresik), Menyanyikan Indonesia dan Hymne Pramuka, serta Penyematan Tanda Peserta Pembinaan Saka Wira Kartika.

Bertempat di lapangan Makodim 0817 Gresik kegiatan Upacara diselenggarakan, kali ini Dandim 0817 Gresik hadir secara langsung untuk memimpin upacara sebagai (Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka) dengan diikuti oleh Perwira Kodim Gresik antara lain Mayor Inf Sugeng Riyadi (Kasdim Gresik), Kapten Inf Prasetyo Edy Tunggal (Danramil Wringinanom, beserta seluruh Pembina dan Anggota Saka Wira Kartika Gresik.

Kegiatan tersebut juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan diwajibkan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun yang telah di sediakan, serta tetap menjaga jarak.

Dandim menyampaikan dalam sambutannya “Kegiatan Pembinaan Pramuka SWK (Saka Wira Kartika) ini bertujuan untuk membentuk karakter Generasi Muda yang mempunyai Mental, Fisik, serta Kepribadian yang baik dikalangan Usia sebayanya. Membina kesadaran untuk mempunyai rasa cinta tanah air dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia”tuturnya

“Saya juga berpesan agar para Pramuka  Saka Wira Kartika Kodim 0817 menyiapkan diri menjadi generasi muda yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama serta menjadi generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria, guna menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan mempererat keBhinneka Tunggal Ika demi menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. serta menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari” tambahnya

Masih Dandim, “Pemerintah berpartisipasi khususnya dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 karena sampai saat ini belum ada obat atau vaksin yang bisa menyembuhkan Covid-19, sehingga bahwa obat yang mujarab yaitu  “Disiplin”, disiplin pakai masker, disiplin cuci tangan pada air mengalir menggunakan sabun serta disiplin jaga jarak dan ingat Pesan Ibu”pungkasnya. (Pendim 0817/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close