Ragam

Danpuslatdiksarmil Kodiklatal Tutup Program Diktukba TNI AL Angkatan Ke-51 TA 2021

Teks foto : Danpuslatdiksarmil Kodiklatal Tutup Program Diktukba TNI AL Angkatan Ke-51 TA 2021

SIDOARJO, DORRONLINENEWS.COM – Sebelum pelaksanaan pelantikan oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Dankodiklatal), sebanyak 695 orang siswa dalam program Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI Angkatan laut Angkatan ke-51 TA 2021 mengikuti acara penutupan pendidikan. Penutupan Pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Pusat Latihan Pendidikian Dasar Kemiliteran (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo tersebut dilaksanakan di lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, Senin, (5/4/2021).

Hadir dalam penutupan pendidikan tersebut para Komandan Sekolah dijajaran Puslatdiksarmil diantaranya Komandan Sekolah Perwira (Dansepa), Komandan Sekolah Bintara (Danseba) dan Komandahn Sekolah Tamtama (Danseta) selain itu hadir pula para Kepala Bagian (Kabag) dijajaran Puslatdiksarmil.

Dari 695 orang siswa yang mengikuti penutupan pendidikan tersebut terdiri Korps Pelaut, Korps Teknik, Korps Elektro, Korps Suplay, Korps Marinir, Korps kesehatan, Korps jasmani, Korps musik dan Korps pomal.

Setelah selesai menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil para siswa tersebut selanjutnya menempuh pendidikan di tiga Kodik dibawah Kodiklatal. Ketiga Kodik tersebut adalah Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla) yang mendidik siswa Korps pelaut, Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) yang menndidik siswa Korps Marinir dan Komando Pendidikan Dukungan Umum yang mendidik siswa Korps Teknik, Elektro, Kesehatan Jas Musik dan Pomal.

Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan Dasar kemiliteran di Pusladiksarmil dengan selamat dan aman.

Menurutnya perjuangan untuk menjadi seorang bintara tidak mudah dan tidak hanya pengetahuan akademik, tekad, dedikasi, loyalitas, dan semangat pengadian yang tinggi, namun juga memerlukan kesehatan fisik yang prima. “Meskipun kalian sudah tua dengan rata-rata berusia 38 tahun, bahkan ada yang berumur 44 tahun, tetapi saya salut kepada kalian yang tetap menjaga kesehatan dan kebugaran dengan rajin berolahraga secara disiplin,” jelas Pamen melati tiga dipundak ini.

Kepada para siswa Danpuslatdiksarmil ini menekankan pentingnya peningkatan moralitas dan keimanan kepada Allah SWT, selain menjaga kesehatan, kesamaptaan jasmani dalam menempuh peneidikan kejurauan setelah menyelesaikan pendidiikan di Puslatdiksarmil. (Penkodiklatal/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close