Pemerintahan

Pemdes Wahas Bentuk Tim P3D Guna Mancari Sosok Kepala Dusun Yang Tangguh

Teks Foto : Pelantikan tim P3D wahas, kecamatan Balongpanggang, Gresik.

GRESIK DORRONLINENEWS.com – Bertempat di Pendopo Balai Desa Wahas telah dilaksanakan pembentukan dan pelantikan panitia P3D desa Wahas, Balongpnggang. Rabu (28/10/2020) Malam.

Kades Wahas H.Maskur dalam sambutaanya mengucapkan selamat kepada para Tim P3D yang baru di lantik, bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi netralitas dan dapat bekerja sama antara yang satu dengan yang lain.

“Panitia diharapkan bisa tegas dan seadil-adilnya, dalam pelaksanaannya, mengingat Sebagai Kasun di dusun Wahas sudah ganti 3 kali, dan belum sampai batas waktu, sudah memgundurkan diri”. Tegasnya.

Masih Kades,” Dengan terbentuknya P3D saya berharap bisa bekerja sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku, profesonal, netral dan tentunya menjalankan mekanisme. Tambahnya.

“Pada kesempatan itu juga, ada tujuh orang yang di lantik”.

Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menuturkan,” Dalam pelaksanaan nanti, tidak ada permasalahan yang timbul, maka panitia harus hati-hati, jelih dan tegas terutama pada ijazah. Karena jangan sampai ada permasalahan dikemudian hari. Terangnya. Camat menyampaikan ada 3 hal yang dapar memberhentikan perangkat. Pertama karena usia sudah mencapai 60 tahun. Kedua jika terkena hukuman pidana, ke tiga mengundurkan diri.

Namun kali ini saudara Kuswanto kepala dusun Wahas adalah mengundurkan diri, oleh karena itu Kades berhak untuk pengajuan pengunduran diri kepada Kabupaten melalui Camat.
Dan pada bulan september resmi, saudara Kuswanto sudah tidak menjabat sebagai kasun.

“Oleh karenanya malam hari ini kembali dipersiapkan untuk mengisi kekosongan tersebut”. Tutur Camat.

Kapolsek dalam arahannya kepada tim P3D yang baru dilantik semoga dapat menjalankan amanah dengan baik. Mari kita menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat desa Wahas. Jangan sampai ada pilihan kasun timbul perpecahan antara masyarakat yang satu dengan yang lain.

“Mari kita jaga keamanan desa Wahas”. Pintanya.

Lain halnya arahan Danramil Balongpanggang, tim P3D yang baru dilantik, hendaknya dapat melaksanakan pekerjaan yang baik. Carilah orang orang yang berfigur mempunyai mental yang kokoh, yang betul betul menjiwahi masyarakat. Bermental baja, sehingga ketika ada ombak tidak mudah goyah.

“Sehingga tidak bolak balik ganti Kasun”, Katanya

“Untuk itu masyarakat harus disiplin dengan protokoler kesehatan”. Tambahnya.

Dalam pelaksanaan tersebut dihadiri oleh Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kapolsek Balongpanggang AKP, Tulus, SH, Danramil Balongpanggang Kap. inf. Moh. Zainudin SH. Kasi Pemerintahan kecamatan Balongpanggang Hermanto, Kepala Desa Wahas, perangkat desa, keterwakilan perempuan , Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan tokoh masyarakat. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close