Pemerintahan

Musdes Mutasi Perangkat Desa Bandung Sekaran Balongpanggang

Teks Foto : Kades Bandungsearan Wahuydi bersama Muspika Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat dibalai desa Bandungsekaran, kecamatan Balingpanggang, Gresik dilaksanakan Musdes melakukan mutasi 3 perangkat desa. Karena dianggap kurang sesuai dengan tupoksinya. Selasa (08/09/2020)

Musdes di ikuti seluruh perangkat desa, muspika, serta BPD, LPMD dan tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutannya Kades Bandungsekaran, Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah memberikan masukan terhadap kinerja perangkat desa kami. Hal ini dipandang perlu mengingat pekerjaan perangkat semakin berat dan banyak menyita waktu untuk kekantor.

Ada tiga perangkat yang akan kami lakukan diantaranya sekdes yang dahulunya dijabat oleh Tri Wahyudi kini diusulkan Dedik Sutrisno. Dedik Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pemerintahan digantikan oleh Suwito yang sebelumnya jabatanya sebagai Kepala dusun Wadang. Kini diganti Tri wahyudi sebagai Kepala Susun Wadang.

“Bagaimana bapak-bapak dan ibu ada yang usul ada yang keberatan, atau ada hal yang lain, tanya kades Bandungsekarang, mereka menjawab serempak PAS”, Katanya.

Saya berharap dengan reposisi ini kinerja semua perangkat semakin meningkat, dan pelayanan masyarakat terpenuhi.

“Saya tidak mau ada perangkat yang bekerja dengan susulan”. Tegasnya.

Camat Balongpanggang, jusuf Anshori S.Sos.MM. dalam arahanya untuk melaksanakan tugas sehari – hari perangkat sebagau pelaksana Kepala desa hendaknya dapat membantu kinerja kepala desa. Dengan kekompakan para perangkat desa dapat mewujudkan impian kepala desa untuk membangun desa Bandungsekaran.

Perangkat desa adalah kepanjangan tangan pemerintah, tanpa ada perangkat desa pemerintah pusat, daerah Tk 1, Kabupaten tidak akan tercapai.
Oleh karena itu resposisi jabatan dalam pemerintahan itu wajar dan lumrah.

“Kalau tidak mau di resposisi tunjukkan tekad kerja dengan amanah, sehingga bekerja tidak terbebani”. Jelasnya.

Saya berharap di masa pandemi ini semua masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Utamanya cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan bermasker.

“Karena ketiga faktor itulah merupkan vaksin tubuh kita untuk menjauhi dari sebaran covid 19”. Pintanya. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close