Ragam

Pangdam V/Brawijaya Kunjungi PT. PETROKIMIA Gresik Perihal Ketahanan Pangan

Teks foto : Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, S.Sos juga melaksanakan Penanaman Pohon Mimba (Azadirachta Indica) yang berada di sekitar Area Wisma Kebomas

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Gedung Wisma Kebomas Petrokimia Gresik Jl. Jenderal Ahmad Yani Kec. Kota Kab. Gresik kunjungan kerja Mayjend TNI Widodo Iryansyah, S.Sos. (Pangdam V/Brw) beserta para Pendamping dari Kodam V/Brawijaya serta Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos .M.I .Pol, Rombongan disambut oleh Bpk. Dwi Satriyo Annurogo Direktur Utama Petrokimia Gresik. Dalam kegiatan dihadiri sejumlah 50 orang yang dalam pelaksanaanya tetap Menerapkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan sesuai dengan Instruksi Presiden (INPRES) tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Dalam kesempatan ini Pangdam V/Brawijaya juga melaksanakan Penanaman Pohon Mimba (Azadirachta Indica) yang berada di sekitar Area Wisma Kebomas. Kegiatan dilanjutkan dengan Rombongan Memasuki Gedung Wisma Kebomas untuk menerima Paparan Safety Briefing PT. Petrokimia serta Selayang pandang tentang PT. Petrokimia Gresik. Dikesempatan yang sama Direktur Utama (Bpk. Dwi Satriyo Annurogo) dalam sambutannya menyampaikan yang intinya “Bahwa kami terimakasih banyak atas kunjungan kerja Pangdam V/Brawijaya yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung di PT. Petrokimia Gresik serta kami juga mengucapkan dirgahayu TNI yang ke-75 semoga TNI semakin jaya dan di cintai Rakyat, Bahwa pejabat-pejabat di Petrokimia Gresik juga pernah di didik oleh TNI guna untuk membentuk kepribadian yang lebih baik sehingga semua Direksi di PT. Petrokimia Gresik sudah merasakan didikan TNI yang disiplin maka dari itu kami sangat bangga dengan TNI.

Beliu menambahkan “Dalam hal ini saya ingin menyampaikan bahwa Pupuk di Seluruh Indonesia yang ada saat ini yang menyuplai adalah PT. Petrokimia Gresik karena sudah di perintahkan oleh Pemerintah untuk mendistribusikan di setiap Wilayah sampai pelosok Indonesia, PT. Petrokimia Gresik ini sendiri adalah obyek Nasional dan sudah di tentukan oleh pemerintah, sehingga kegiatan pangan di Indonesia adalah tanggung jawab kita semua dikarenakan dalam sektor ketahanan pangan Indonesia adalah penting karena penduduk Indonesia mayoritas adalah bekerja sebagai petani. Terlebih untuk rekan dari TNI juga turut bekerjasama dengan PT. Petrokimia Gresik dalam hal untuk mengawal penyaluran pupuk subsidi karena pupuk subsidi dari kios ke petani harga nya sangat jauh dengan harga dipasaran yang sudah ditetapkan” tuturnya.

Pangdam V/Brawijaya dalam sambutannya menyampaikan yang intinya bahwa “Saya beserta Rombongan berterima Kasih banyak sudah diterima dengan sangat baik oleh Bapak Direktur Utama beserta Staf dan jajarannya, dan dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan Bahwa dengan kondisi Pandemik Covid-19 saat ini, kita boleh waspada namun tidak boleh terlalu takut dalam melaksanakan kegiatan bersilaturahmi karena silaturahmi itu sangat penting. terkait dengan Ketahanan Pangan yang ada di Jawa Timur saya sangat bangga karena PT. Petrokimia Gresik adalah pabrik terlengkap yang memproduksi segala macam pupuk untuk didistribusikan di seluruh penjuru Indonesia karena tanah tanpa kehadiran pupuk tidak akan bisa kita tanami, maka dari itu sinergi TNI bersama Petrokimia Gresik sangat penting karena perusahan pupuk di PT. Petrokimia Gresik sangat kita jaga dan kita lindungi karena PT. Petrokimia Gresik adalah obyek vital nasional dan terlebih kepada para petani Indonesia terkait adanya pupuk subsidi yang semula ingin meringankan beban petani karena masih banyak di temukan kios2-kios yang nakal akhirnya malah menjadikan Petani kita merasakan terbebani” tegas Pangdam.

Pangdam menambahkan “Bahwa ekonomi yang paling eksis di massa Pandemik adalah pertanian karena banyak perekonomian yang rusak pada massa Pandemik Covid-19 saat ini, terlebih saat ini perekonomian yang masih aman adalah pupuk dan pertanian sehingga tugas kita semua harus bisa menyelamatkan pupuk subsidi karena kita wajib mengawal dan banyak orang yang mengutamakan kepentingan pribadi terkait pupuk subsidi. TNI siap untuk membantu menyelamatkan pupuk dan pertanian TNI pun siap untuk membantu agar pendistribusian Pupuk ke para petani dalam penyalurannya bisa lancar dan tidak terhambat” tuturnya.

Sebelum acara selesai dilaksanakan pemberian Cinderamata dari PT. Petrokimia Gresik kepada Pangdam V/Brw sebaliknya juga pemberian Cinderamata dari Pangdam V/Brawijaya kepada Perwakilan Perusahaan dalam hal ini Direktur Utama PT. Petrokimia Gresik hal ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi sehingga terwujudnya TNI Bersinergi untuk Negeri sesuai dengan Thema dalam HUT TNI ke-75 yang tepat pada tanggal 05 Oktober 2020 lalu . (Pendim 17/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close