Ragam

Wadan Kodiklatal Tinjau Kesiapan Sarana Prasarana Satdik 2 Makasar

Teks foto : Wadan Kodiklatal Tinjau Kesiapan Sarana Prasarana Satdik 2 Makasar

MAKASAR, DORRONLINENEWS.COM – Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Mayjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP meninjau kesiapan sarana dan prasarana dalam rangka pembukaan Satuan Pendidikan (Satdik) 2 Kodiklatal yang mendidik Prajurit Strata Bintara dan Tamtama berlokasi di Pangkalan Utama (Lantamal) VI Makasar, (25/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut Wadan Kodiklatal Mayjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP diterima Komandan Lantamal VI Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E. dan pejabat utama Lantamal VI Makasar lainya.

Setelah diterima Danlantamal VI Makassar di Mako Lantamal VI, Wadan Kodiklatal Mayjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP menyampaikan bahwa kunjungan ke Lantamal VI Makasar tersebut selain silaturohmi dirinya juga melaksanakan peninjauan kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki Lantamal VI dalam rangka pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata).

Lebih lanjut disampaikan bahwa sebelumnya Kodiklatal melalui Satdik 3 yang berlokasi di Sorong Papua telah meluluskan 200 prajurit strata Bintara dan tamtama program khusus putra Papua. Untuk selanjutnya program pendidikan strata Bintara dan Tamtama akan dilanjutkan di Satdik 2 di Makasar.

Sementara itu Danlantamal VI Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wadan Kodiklatal di Mako Lantamal VI. Lebih lanjut disampaikan bahwa Lantamal VI siap mendukung proses pendidikan Dikmaba dan Dikmata yang merupakan program dari bapak Kasal. Menurutnya kesiapan tersebut dengan dilaksanakan pembangunan dan renovasi beberapa fasilitas mes, gedung dan sarana olahraga Lantamal VI.

Selesai menerima paparan dari Danlantamal VI kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas pendukung pendidikan Satdik 2 Makassar antara lain Kolam renang, kantor, messing siswa Bintara dan Tamtama, Gedung Sultan Hasanuddin, GOR Chandrasa dan dapur Denma Lantamal VI serta lahan TNI AL yang berada di Jl. Km.17 Makasar. (Penkodiklatal/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close