Politik

Dokter Alif Ajak Warga Peduli dan Jaga Kesehatan di Masa Pandemi

Teks Foto :  dr, Aslucul Alif saat kunjungi Pembukaan Optik di taman Apsari Cerme

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam kunjungannya ke pembukaan toko optik, Cawabup Pasangan QA, Dokter Alif mengajak warga untuk mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan menjadi faktor penting menjaga kesehatan mata. Apalagi mata adalah jendela dunia. Hal itu disampaikan cawabup Gresik Dokter Alif Launching Optik Jasa Lensa Apsari Cerme. “Jika mata kita sehat tentu aktivitas tak akan terganggu,” kata Alif, Sabtu (10/10/2020).

Cawabup nomor urut 1 ini menjelaskan, faktor usia dan pola hidup juga sangat mempengaruhi kondisi mata seseorang. “Kalau kondisi sudah seperti ini, seseorang bisa memakai alat bantu penglihatan seperti kacamatan optik,” jelas Dokter Alif.

Di bidang kesehatan, pasangan cabup-cawabup Gresik Mohammad Qosim- dr. Asluchul Alif memang bertekad akan mendaftarkan seluruh warga di BPJS Kesehatan.  “Berdasarkan komunikasi kami dengan BPJS Kesehatan, warga Gresik yang belum terdaftar di BPJS hanya 30 persen. Itu yang nanti akan kami daftarkan,” terangnya.

Selama ini, kata dr. Alif, melalui Rumah Sakit Fathma Medika pihaknya sudah mendaftarkan ratusan penjaga warungkopi, pedagang dan pekerja rentan di BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan, bulan lalu, berkat didaftarkan di BPJS, seorang ahli waris penjaga warung kopi mendapatkan santunan kematian uang sebesar Rp. 42 juta. “Selain itu, kami juga menggelar operasi katarak gratis bagi warga tak mampu,” ucapnya. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close