Ragam

Kodim 0817/Gresik Laksanakan Giat Pembinaan Peta Jarak Jaring Teretorial Triwulan III TA 2020

Teks Foto : Kasdim 0817/Gresik (Mayor Inf Sugeng Riyadi) hadir mewakili Dandim 0817/Gresik melaksanakan kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring teretorial Triwulan III TA. 2020

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –Bertempat di Aula Kodim 0817/Gresik Kegiatan yang diikuti sejumlah 30 Orang tokoh Masyarakat seperti Toga, Tomas, Toda serta seluruh lapisan masyarakat yang menjadi Mitra Karib/ kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan, Kegiatan ini sebelum dilaksanakan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, untuk tetap menjaga Jarak ( Social Distancing ), pakai masker, hindari kerumunan/keramaian, menjaga kebersihan selalu cuci tangan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial ini adalah agar dapat Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat bagi Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan). Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial ini juga sebagai wujud pembinaan Mitra Karib dalam rangka mencapai keberhasilan Tugas Pokok TNI AD.

Kasdim 0817/Gresik (Mayor Inf Sugeng Riyadi) hadir mewakili Dandim 0817/Gresik untuk membacakan amanat yang intinya “Bahwa Pembinaan Teritorial yang merupakan fungsi utama serta mendukung dan mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang memiliki kemampuan mengayomi, memiliki kemampuan berkomunikasi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas terlebih dalam Menghadapi Pilkada 2020 mendatang. serta untuk mendukung terlaksananya pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial di Satuan Komando Kewilayahan, sehingga tercipta deteksi dini, cegah dini serta sistem temu cepat dan lapor cepat di kalangan Apkowil guna menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh di wilayah, juga untuk menyamakan visi dan persepsi dalam mewujudkan kondisi yang tangguh berupa kondisi dinamis masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”tuturnya.

Kasdim menambahkan “Saya minta kepada seluruh Mitra Karib yang berada di wilayah Kabupaten Gresik agar berada di garda terdepan untuk memberantas berita-berita bohong (HOAX) yang menyesatkan rakyat, memberantas ujaran kebencian yang merusak rakyat dalam menghadapi Pilkada 2020, sebagai Mitra Karib sudah menjadi kewajiban kita untuk ikut serta dalam mensukseskan Pilkada 2020 khususnya di wilayah Kabupaten Gresik dengan aman dan damai”tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pernyataan dibukanya kegiatan Bin Peta Jarak Jaring Ter Kodim 0817 Tw III TA. 2020 oleh Kasdim 0817/Gresik. Undangan yang hadir juga diberikan beberapa materi antara lain, materi Pembinaan dan Pemeliharaan terhadap bagan Peta Jarak Jaring Teritorial di Satkowil yang di sampaikan oleh Danramil 0817/11 Duduksampeyan (Kapten Inf Hendrikus M.T), materi selanjutnya Pengendalian Jaring Teritorial secara terus menerus di sampaikan oleh Danramil 0817/03 Kedamean (Kapten Inf Pariono), serta materi terakhir Materi Temu Cepat dan Lapor Cepat di sampaikan oleh Danramil 0817/05 Gresik (Kapten Inf Mashudi). (Pen 17/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close