Peristiwa

Dandim 0817/Gresik Dan Kapolres Saksikan Para Pelanggar Yang Terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Teks foto : Dandim 0817 Letkol Infantri Taufik Ismail, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto Saksikan Operasi Yustisi Protokol kesehatan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Puluhan orang pelanggar protocol Kesehatan di Gresik terjaring operasi gabungan yang dilaksanakan di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo tepatnya didepan Kantor Pemda Gresik pada Senin (14/9) siang. Para pelanggar tersebut langsung disidang ditempat, karena Pemerintah telah menyiapkan pranata sidang ditempat.

Seperti halnya di ruang persidangan, setelah dicatat para pelanggar tersebut langsung dihadapkan di depan hakim dan menjalani persidangan. Setelah jaksa membacakan tuntutannya, hakim menyebutkan kesalahan pelanggaran yang telah dilakukan. Hampir semua tersangka mengakui dan menyadari kesalahannya. Seketika mereka membayar denda melalui transfer bank.

Persidangan tersebut disaksikan oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto, Tampak juga semua anggota Forkopimda Gresik, Dandim 0817 Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Ketua PN Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe dan Perwakilan Kejaksaan Negeri Gresik.

Sebelumnya Bupati dan anggota Forkopimda Gresik melaksanakan rapat Koordinasi di Ruang Rapat Mandala Bakti Praja kantor Bupati Gresik. Mereka membahas tentang evaluasi disiplin penegakan Protokol Kesehatan di Kabupaten Gresik.

“Rakor ini menindaklanjuti pertemuan bersama Gubernur, Pangdam dan Kapolda yang berlangsung kemarin” kata Bupati.

Menurut Bupati, berdasarkan data tingkat kesembuhan Covid di Kabupaten Gresik mencapai 86% dan lebih tinggi dari rata-rata kesembuhan di tingkat Propinsi Jawa Timur.

“Kalau perlu RT dan RW mencatat seluruh aktifitas warganya serta tamu yang datang khususnya yang datang dari Zona merah dan zona hitam. Laporkan setiap aktifitas yang mencurigakan. Laporkan kepada Kepala Desa atau kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada diwilayah masing-masing” tegas Bupati.

Terkait pembagian masker, semua anggota Forkopimda mendukung dan menyatakan siap untuk membantu. Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Gresik dan Dandim 0817 Gresik serta seluruh anggota Forkopimda lain ikut mendukung.

Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail .S.Sos.M.I.Pol) Pada Rakor tersebut diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan yang intinya, “Dalam Sektor Perekonomian Gresik harus lebih baik karena perekonomian di Kab Gresik bisa menjadikan masyarakat Gresik bisa sejahtera, apabila sejahtera maka dengan adanya virus Covid-19 Masyarakat Gresik bisa lebih patuh dan baik dalam menjalankan protokol kesehatan “ Katanya.

Dandim juga menyampaikan sesuai hasil rakor kesepakatan bersama semua unsur terkait yang ada di wilayah Gresik, harus memiliki progres peningkatan disiplin protokol kesehatan, dan harus terus dilakukan, dengan cara peningkatan peneggakan protokol kesehatan khususnya mulai dari diri pribadi dilakukan dirumah masing-masing, kemudian kita bersama – sama instansi terkait lakukan peneggakan peningkatan disiplin protokol kesehatan di fasilitas umum, perusahan dan perkantoran  yang ada di wilayah Gresik.

Adanya kegiatan pesta demokrasi Pilkada serentak di Gresik nantinya Dandim menambahkan “ semua tahapan Pilkada tetap harus patuhi dan terapkan protokol kesehatan, tak terkecuali pada masa saat kampanye tertutup maupun terbuka, oleh karna itu dalam kegiatan kampanye kita harus bisa menghimbau masyarakat agar nantinya ketika berkampaye semuanya dalam keadaan kondisi ”ucapnya. (Pendim 0817/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close