Peristiwa

Dandim 0817/Gresik Tinjau  Rumah Rusak Akibat Puting Beliung Yang Diperbaiki

Dandim Gresik

Ket foto : Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., melaksanakan kegiatan peninjauan rumah rusak berat yang diakibatkan Angin Puting Beliung di Dusun Laban Kulon, Desa Laban, Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik.

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com  – Akhir-akhir ini bencana alam angin puting beliung dan hujan lebat serta banjir telah melanda beberapa wilayah di Provinsi Jawa Timur, tak luput juga di wilayah Kabupaten Gresik juga terkena dampak bencana alam tersebut. Seperti yang nampak pagi ini, Komandan Kodim (Dandim) 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., melaksanakan kegiatan peninjauan rumah rusak berat yang diakibatkan oleh bencana alam Hujan Lebat yang disertai Angin Puting Beliung di Dusun Laban Kulon Desa Laban Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Selasa (07/01/2020) pukul 07.30 WIB.

Beberapa saat yang lalu di Bulan Desember 2019, Dandim 0817/Gresik juga menginstruksikan kepada seluruh anggota jajarannya agar siap siaga dalam tanggap bencana alam di wilayah binaannya masing-masing.

Berkaitan dengan bencana alam angin puting beliung di Desa Laban Kecamatan Menganti ini, Dandim 0817/Gresik melihat langsung dampak bencana alam yang mengakibatkan rumah warga yang rusak berat dengan didampingi oleh Danramil 0817/04 Menganti Kapten Arh. Nurul Qomar, Camat Menganti Bp. Sujarto, Kapolsek Menganti AKP. Tata dan Kepala Desa Laban.

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos mengatakan bahwa, ” Dengan adanya bencana ini, saya perintahkan kepada anggota Koramil Menganti bersama instansi terkait seperti anggota Polsek, Satpol PP dan Pemerintahan Desa serta masyarakat setempat untuk bersama-sama membantu perbaikan rumah warga yang rusak, sehingga penghuni rumah bisa tinggal dan hidup di rumah yang layak huni “.

” Rumah-rumah yang rusak ini harus segera dibangun dan diperbaiki demi kesejahteraan warga bisa tercapai dengan baik “, tambah Dandim.

Sebelum pelaksanaan pembangunan dan perbaikan rumah warga yang rusak juga dilaksanakan kegiatan Apel Bersama Kesiapan Muspika Kec. Menganti.

Dalam kegiatan Apel Bersama, Danramil 0817/04 Menganti Kapten Arh. Nurul Qomar Menyampaikan, ” Mari kita bantu masyarakat yang lagi terkena musibah ini dengan semangat dan tulus ikhlas, kita tidak inginkan musibah terbekalai begitu saja, kemarin musibah juga menimpah Desa Gading Watu dan sekarang Desa Laban “.

” Apapun yang kita lakukan dengan tulus ikhlas demi membantu warga masyarakat yang terkena musibah suatu saat pasti akan mendapatkan kebaikan di kemudian hari “, tambah Danramil.

Pada kesempatan ini, Muspika Menganti dan Kepala Desa Laban juga melaksanakan bantuan simbolis berupa matrial bangunan kepada warga masyarakat yang terkenah dampak bencana alam puting beliung. (Lono).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close