Pendidikan

Workshop Guru Sugesti Di Era Pandemi SMA Sunan Giri Menganti

Teks Foto : Kepala SMA Sunan Giri Menganti Dra .Hj Muniroh M.pd bersama Nara Sumber Mr Arif Hidayatullah dari Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam kehidupan sehari – hari workshop sering kali digunakan terutama untuk para pelaku di dunia usaha ataupun di dunia pendidikan . Bagi mereka yang berkecimpung didua bidang tersebut workshop bukanlah sebuah kata yang asing ditelinga mereka .hal ini wajar saja karena dua bidang tersebut paling sering mengadakan kegiatan workshop .hal ini sangat berbeda dengan orang awam karena kebanyakan orang awam hanya sekedar mendengar kata workshop tanpa mengetahui apa arti dari kata tersebut .

Definisi dan pengertian workshop jika ditinjau dari asal katanya workshop merupakan frase kata yang berasal dari bahasa Inggris work yang artinya kerja ataupun pekerjaan dan shop toko atau tempat menjual sesuatu jadi jika diartikan dua frase katanya workshop adalah tempat berkumpulnya para pelaku aktifitas (berkaitan dengan bidang dunia kerja ) tertentu yang mana ditempat ini para peserta melakukan interaksi saling menjual gagasan yang ditujukan untuk memajukan suatu permasalahan tertentu .

Jika diartikan secara lengkap maka workshop merupakan sebuah kegiatan yang sengaja diadakan sebagai tempat berkumpulnya orang -orang yang berasal dari latar belakang serumpun untuk memecahkan suatu permasalahan tertentu dengan jalan berdiskusi ataupun saling memberikan pendapat antara satu anggota dengan anggota yang lainnya .

Seperti yang dilakukan SMA Sunan Giri Menganti mengadakan workshop guru Sugesti siera pandemi yang diikuti semua guru yang mengajar di SMA Sunan giri Menganti dengan menghadirkan nara sumber Mr Arif Hidayatullah dari Gresik .

Belajar adalah usaha untuk mengembangkan diri bukan orang lain yang mempunyai arti bahwa belajar adalah kegiatan individual dilakukan oleh dan untuk diri sendiri walaupun dalam pelaksanaannya bersama – sama. Tugas guru adalah membantu anak supaya bisa belajar bukan mengajarinya .

Sementara itu kepala SMA Sunan Giri Menganti Dra .Hj Muniroh M.pd mengataka tujuan dari workshop ini adalah meningkatkan kinerja para pendidik , menambah pengetahuan sehingga menjadi guru yang profesional dan meningkatkan daya saing sehingga SMA Sunan giri menjadi yang nomor satu. (Anam/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close