Pendidikan

SMA Sunan Giri Menganti Memperingati Isro’ Mi’raj Secara Sederhana

Teks foto : Murid SMA Sunan Giri Menganti mendengarkan ceramah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Peristiwa Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda .Dimana Isro’ adalah nabi Muhammad SAW diberangkatkan oleh Allah dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsa.

Sedangkan mi’raj nabi Muhammad Saw dinaikkan ke langit sampai Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi dimana nabi Muhammad Saw mendapat perintah langsung dari Allah SWT menunaikan sholat lima waktu .

Untuk mengenang peristiwa Isro’ Mi’raj SMA Sunan Giri Menganti Memperingati secara sederhana yang diisi ceramah agama oleh ibu nyai Hj Dra Muniroh yang menjabat sebagi ketua muslimat kecamatan Menganti sekaligus kepala sekolah SMA Sunan giri Menganti .

Peringatan Isro’ mi’ Raj ini bertempat di masjid At-taubah komplek yayasan sunan giri Menganti yang diikuti sekitar 90 siswa – siswi perwakilan masing -masing kelas.

Tema yang diangkat adalah dengan memperingati Isro’ mi’ Raj membangun generasi muda yang berkarakter islami , jadi remaja yang tangguh yang senang bersosial danjadi remaja yang tumbuh kembangnya selalu penuh dengan kegiatan yang diniati ibadah .

Dengan peringatan isra’ mi’ Raj diharapkan agar para siswa mampu mengambil hikmah yang terkandung didalamnya dan mampu diamalkan. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close