Peristiwa

Muspika Balongpanggang Saksikan Pelantikan Dua Perangkat Di Desa Banjaragung

Muspika Balongpanggang

Teks  Foto : Muspika Balongpanggang  Saksikan Pelantikan Dua Perangkat Di Desa Banjaragung

 

GRESIK, DORRONLINEnews.com – Muspika Balongpanggang solid hadiri pelantikan dua perangkat desa di desa Banjaragung, kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.

Dalam pelantikan dua perangkat desa Banjaragung diantaranya Mohammad Teguh Pambudi sebagai Kasi Kesra, Novandi Edo Danys Setiawan Kasi Pemerintahan yang dilakukan oleh Kades.

Dalam sambutannya Camat Balongpanggang Moh. Jusuf Anshori S.Sos.,MM mengucapkan terima kasih kepada Ketua P3D Banjaragung, atas kinerjanya yang cukup gigih untuk mengisi kekosongan perangkat desa. Atas kerjanya mulai pendaftaran sampai tes tulis dan menghadilkan seperti sekarang ini.

“Saya atas nama pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih, dan Allah SWT sebagai amal Baik”, katanya.

Masih kata Camat juga mengucap
Kan selamat pada dua perangkat yang baru dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Desa. Untuk menjadi perangkat yang amanah, haruslah dapat menjalankan dan melaksanakan pada Fakta Integritas.

Saya percaya apabila saudara sudah menjalankan isi dalam fakta integritas saudara akan menjadi perangkat yang aman, dan dicintai warga.

Terakhir saat ini adalah bulan Agustus untuk itu saya berharap agar kepala desa dan perangkat untuk mengisi kemerdekaan yang ke 75 ini, diharapkan saudara dapat mengisi denga meningkatkan gotong royong di desa.

“Ingat kita hanya mengisi kemerdekaan bukan ikut perang seperti jaman dulu”. Ingatnya.

Sementara Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus SH mengingatkan kepada warga yang hadir untuk tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

“Mari kita meningkatkan penjagaan di dusun masing- masing, karena aman masyarakat nyaman dalam bekerja”. Pintanya.

Tambah Tulus bahwa sebentar lagi ada pilihan Bupati dan wakilnya kendati kita beda pilihan, marilah kita jaga kerukunan dan kebersamaan kita.

“Marilah kita jaga kerukunan antar sesama, saling menghormati, dan saling menghargai kita tingkatkan, sehingga tercipta desa yang kondusif”. Pintanya.

Sementara Danramil Balongpanggang Moh Zainudin SH dalam sambutanya mengatakan bahwa menjadi perangkat desa itu sudah menjadi suatan dari Allah SWT karena itu tidak bisa diganggu gugat.

Seperti jodoh, Pati dan Rizki adalah Allah SWT yang mengatur, namun manusia wajib berisaha.

Dalam kaitannya dengan HUT kemerdekaan marilah kita isi kemerdekaan dengan hal hal yang bermakna bagi kehidupan masyarakat. Karena saat ini kita hanya meneruskan saja tidak ikut berperang seperti dulu.

“Marilah kita isi kemerdekaan dengan hal hal yang positif, dengan melihat tradisi sebelumnya, dan mengukur pembiayaan yang ada. Karena bangsa ini masih di rundung duka karena covid”. Katanya.

Semoga covid – 19 ini segerah berakhir, sehingga kegiatan masyarakat kembali seperti semula. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close