Peristiwa

Pembangunan Pasar Desa Bencelok 2021, PIAR Somasi DPMD

Teks foto : kondisi pasar dan surat somasi

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com-Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Informasi Dan Advokasi Rakyat (Lsm Piar) somasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPDM) Kabupaten Sampang Jawa Timur.

Alasan surat somasi di layangkan lembaga yang memang terkenal kritis ini merasa gerah melihat kondisi pasar Desa Bencelok yang hingga kini belum di fungsikan paska pembagunannya tuntas di kerjakan pada tahun anggaran 2021 lalu.

Belum lagi dengan kondisi pasar yang sudah mulai rusak,padahal anggarannya pembagunanya mencapai 250 juta lebih yang mana sumber anggaran melalui Dana Desa (DD).

Abd Hamid Direktur Lembaga swadaya masyarakat pusat informasi Dan Advokasi rakyat ( LSM PIAR ) mengatakan miris melihat pembangunan pasar Desa Bencelok jrengik sampang yang hingga kini belum di fungsikan.

“Ini sebagai bentuk ketidseriusan pemerintah desa (pemdes) Bencelok dalam rangka optimalisasi dan realisasi penggunaan anggaran yang bersumber dari dana desa.Sehingga hasil pekerjaan sudab rusak parah meski pasar itu belum di tempati.

Tapi Kami secara kelembagaan sudah berkirim surat Somasi / permohonan teguran kepada DPMD kabupaten Sampang.

Dalam isi surat somasi kami layangkan ke Dinas terkait,ada tiga tuntutan yang mana kami meminta Kepala DPMD Kabupaten Sampang segera memerintahkan PJ Desa Bencelok untuk segera melakukan perbaikan pada kegiatan pembangunan pasar desa bencelok sebagai bentuk iktikad baik,karna masih dalam masa pemeliharaan.

Menegur secara tertulis pendamping lokal desa ( PLD ) atas lemahnya control pengawasan.Serta memerintahkan PJ Desa bencelok agar segera memfungsikan pasar desa tersebut.

“Karna kami (red-Lsm Piar) ingin keberadaan pasar Desa Bencelok bisa di rasakan manfaat oleh masyarakat sekitar sehingga mampu mendongkrak perekonomian Desa ” tukas Abd Hamid Senin (23/05/2022) via Whast App (Wa).

Cholilur Rahman kepala Dinas terkait tidak merespon saat di hubungi via seluler meski ponselnya dalam kondisi aktiv.

Pesan singkat melalui fasilitas Whast app (Wa) juga belum ada tanggapan Senin 23/05.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close