Peristiwa

Kata Wabup : Alhamdulilah Pasar Tradisional Balongpanggang Cukup Tertib Dalam Menjalankan Protokol Kesehatan

Wabup Sidak Pasar tradisional

Teks Foto : Wabup Gresik Moh Qosim bersama pedagang ikan  di Pasar Balongpanggang

 

 

GRESIK, DORRONLINEnews.com – Wabup bersama Kadiskoperindag dan Satpol PP lakukan Sidak ke Pasar Tradisional Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Membuat terkejut para pedagang dan para pengunjung pasar, semua terkesimah dan terperanjak melihat Wabup Gresik. Rabu, (05/08/2020)

Kesan Wabup Gresik Moh. Qosim terhadap pasar tradisional Balongpanggang bahwa pasar Balongpanggang tangguh terhadap protokol kesehatan. Hal ini terbukti dengan para pedagang pasar dan pengunjung di pasar menggunakan masker, dan menjaga jarak antara pembeli yang satu dengan pembeli lain.

“Kalau ditempat lain menggunakan masker di pergunakan separuh, namun saya melihat dari ujung ke ujung semuanya menggunakan masker dan pedagangnya menggunakan face Shield dan sekat dengan Plastik”. Kata Wabup.

Masih kata Wabup bahwa covid- 19 ini masih ada untuk itu ia berharap kepada masyarakat agar terus melakukan dan memperhatikan protokol kesehatan.

Saya atas nama Pemerintah Gresik mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Balongpanggang dan tiga pilar yang secara periodik dan terus menerus mengingatkan warganya.

“Ingat warga Kecamatan Balongpanggang saat ini kecamatan Balongpanggang mendapatkan peringkat ke 9 dari 18 kecamatan”. Ingat Wabup.

Sementara Kadiskoperindag Ir. Agus Budiono mengatakan bahwa sidak wabup ke pasar tradisional ingin melihat dari dekat pasar tradisional dan bentuk transaksinya. Alhamdulilah pak wabup sangat senang melihat proses jual beli di Pasar Tradisional Balongpanggang.

“Bahwa pedagang dan pembeli semuanya sudah menggunakan masker serta para perdagangnya menggunakan Face shield dan sekat plastik, serta disediakan cuci tangan”. Kata Agus Budiono.

Ia juga berharap agar kedepan para pedagang dan pembeli haruslah dapat mempertahankannya.

Sementara camat Balongpanggang Jusuf Anshori mengucapkan terima kasih kepada Wabup dan rombongan atas sidak di Pasar Balongpanggang. Kendati demikian Pasar Balongpanggang masih butuh perhatian dari Pemkab Gresik.

Anjuran dan larangan sudah kita gembar-gemborkan setiap hari dengan menggunakan mobil covid oleh satpol PP dan Muspika kecamatan Balongpanggang.

“Mudah-mudahan pasar Tradisional Balongpanggang menjadi Pasar yang tangguh terhadap covid -19”. Jelasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close