Peristiwa

Karya Bakti Religi, Babinsa Duduksampeyan Bersama Bhabinkamtibmas Bersihkan Tempat Ibadah

Teks foto : Babinsa Duduksampeyan Bersama Bhabinkamtibmas Bersihkan Tempat Ibadah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM.- Sambut lebaran hari raya Idul Fitri 1445 H, bersinergi Koramil 0817/11 Duduksampeyan bersama Polsek Duduksampeyan mengadakan karya bakti perehaban dan pembersihan tempat ibadah, Masjid Baiturrahman, bertempat di Desa Sumengko, Kec. Duduksampeyan. Minggu (7/4/2024).

Belasan personel Babinsa dan Babinkamtibmas membaur dengan masyarakat dalam kegiatan karya bakti. Untuk kali ini kegiatan difokuskan pada pembersihan dan pemasangan keramik tangga Masjid yang sebelumnya kondisi sudah banyak yang rusak.

Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan Pelda M Abd Rosit yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri di wilayah.

“Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk kerja bakti dan gotong-royong bersama warga untuk membersihkan dan juga pembenahan lingkungan masjid. Disamping itu, dalam kegiatan tersebut juga dapat menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat.”kata Babinsa.

Dalam pelaksanaannya, pembersihan dimulai dari lingkungan dalam dan dilanjutkan lingkungan luar masjid serta mencabut rumput-rumput liar dan merapikan sehingga masjid terlihat bersih dan indah.

Bapak Kusnandar sebagai takmir Masjid Baiturrahman mengatakan mengucapkan terima kasih atas bantuan Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu pembersihan lingkungan dan perbaikan masjid.

“Berkat kerjasama, lingkungan Masjid Baiturrahman tampak menjadi bersih serta lebih Indah. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat yang hendak melaksanakan kegiatan ibadah dapat merasakan kenyamanan sehingga dapat lebih khusyuk dalam beribadah.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close