Peristiwa

Terpapar Covid -19 DPRD kota Probolinggo  Langsung Dilakukan Uji Swab 30 Orang  

Setwan DPRD Kota Probolinggo

Teks Foto : DPRD kota Probolinggo Uji Swab 30 Orang  

 

PROBOLINGGO, DORRINLINENEWS.com -Anggota dan karyawan terpapar positif covid 19 akhirnya DPRD Kota Probolinggo melakukan uji SWAB massal pada senin (20/07/2020)

hal itu dilakukan karena ada anggota dan karyawan DPRD Kota Probolinggo yang terpapar Covid-19.

Temuan tersebut langsung ditindak lanjuti dengan tracking maupun uji SWAB baik anggota DPRD maupun semua karyawan kantor Dewan yang berada di Jalan Suroyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran tersebut.

Sebanyak 30 anggota Dewan tengah dilakukan SWAB. Mereka diperiksa satu persatu oleh petugas yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Plt Kepala Dinkes Kota Probolinggo dr. Nurul H. Hidayati mengatakan, bahwa pemeriksaan SWAB yang dilakukan hari ini. menyusul keluarnya hasil pemeriksaan sebelumnya. “Kita lakukan SWAB hari ini untuk semua jajaran di DPRD Kota Probolinggo. Melalui surat, sebelumnya kami sudah sampaikan pada DPRD,”jelasnya

Namun saat ditanya soal kepastian terkait adanya salah satu anggota DPRD yang terpapar COVID-19, pihaknya tidak menjawab banyak. “Tidak hanya anggota dewan saja, tapi yang lain. Makanya kita lakukan SWAB di semua lini DPRD Kota Probolinggo,” jelasnya

Jubir Satgas COVID-19 Kota Probolinggo, dr.Abrar Khuddah, juga menyampaikan hal yang sama saat dikonfirmasi awak media, ia enggan menjawab dan mempersilahkan wartawan bertanya langsung pada Abdul Mujib, Ketua DPRD Kota Probolinggo.
“Tanya Ketua DPRD saja, saya tidak berani tidak bisa. Jadi kalau tanya soal itu, ke Pak Ketua DPRD,”terangnya saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Namun sayang, Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib tidak ada respons saat dihubungi oleh awak media melalui telefon seluler. Sehingga ketua DPRD terkesan menolak dengan adanya ini bahkan menepis. (Indra/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close