Sosial

Pemerintah  Kota Probolinggo Terima Sumbangan dari IKAPTK 1 Ton Beras

Pemkot Probolinggo Terima Bantuan

Teks Foto : Pemerintah  Kota Probolinggo Terima Sumbangan dari IKAPTK 1 Ton Beras

 

PROBOLINGGO, DORRONLINEnews.com – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Probolinggo menunjukkan kepeduliannya kepada warga yang terdampak COVID 19. Dengan menyumbangkan 1 ton beras melalui Pemerintah Kota Probolinggo, yang diterima oleh Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Rabu (29/7) pagi, di Ruang Transit Kantor Wali Kota.

Ketua IKAPTK Kota Probolinggo Boedi Harjanto menyatakan, di Pemkot Probolinggo ada 52 orang anggota IKAPTK dari berbagai angkatan. “Kami tergugah untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID 19. Pelaksanaan penyaluran bantuan ini kami serahkan sepenuhnya kepada pemkot,” katanya. 1 ton beras itu sudah berbentuk kemasan 5 kg dan siap didistribusikan.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin pun mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh IKAPTK tersebut. “Kegiatan ini sangat-sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Probolinggo yang nantinya akan mendapatkan sembako yang sudah disiapkan,” terangnya.

Tentunya, lanjut wali kota, dalam kegiatan sosial semacam ini pemerintah tidak melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan. “Yang penting adalah jiwa kepekaan terhadap masyarakat di sekitarnya. Atas nama pemerintah, saya berterima kasih,” ucap Habib Hadi.

Terkait pendistribusiannya, wali kota akan mengundang semua pihak yang menyerahkan bantuan melalui pemkot. “Agar mengetahui bahwa mandat yang diserahkan pemerintah sudah kami lakukan,” jelas Habib Hadi kepada perwakilan IKAPTK yang ditemui di ruang transit.

Sasaran penerima bantuan, menurut Habib Hadi, diprioritaskan yang terlewati program pemerintah seperti lembaga pendidikan, panti asuhan dan panti jompo. “Kami serahkan juga kepada masyarakat yang memang sangat-sangat membutuhkan. Kampung Tangguh juga jadi sasaran kami,” tegas mantan anggota DPR RI ini. (Indra/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker