Sosial

H. Maskur : Belanjalah Sebagaimana Mestinya, Jangan Berlebihan

Pemdes Wahas Bagikan JPS APBD Gresik

Teks Foto : Kepala desa Wahas H. Maskur sewaktu memberikan bantuan JPS APBD

 

GRESIK, DORRONLINEnews.com – 113 masyarakat penerima JPS APBD Kabupaten Gresik, tampak senang dan bergembira menyambut datangnya kucuran dana. Bertempat di Balai Desa Wahas, kecamatan Balongpanggang, Kabupten Gresik, Mayarakat penerima manfaat mendapatkan perhatian dari pemerintah desa dan Pusat di salurkan tepat sebelum Idhul Adha. Kamis, (29/07/2020)

Sebelum diserahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kades Wahas H. Maskur berpesan pada warganya agar bantuan ini dapat dipergunakan sebagai mana mestinya. Mengingat bantuan ini diberikan saat massa pandemi covid -19.

“Untuk itu manfaatkan uang ini dengan baik dan belanjalah sebatas keperluan sehari – hari. Karena saat ini Bangsa ini di landa masa prihatin”. Tutur Kades.

Masih kata H. Maskur masyarakat sebagai penentu hilang dan tidaknya virus Covid-19, untuk itu saya mohon kepada masyarakat yang hadir mari kita bersama-sama melawan Virus ini. Dengan cara apa? tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan, cuci tangan pakai air mengalir dengan sabun. Jaga jarak jika ada kerumunan, pakai masker jika keluar rumah.

“Kebiasaan ini mari kita bangun bersama guna melawan covid 19 yang berpengaruh terhadap semua sendi kehidupan”. Pinta kades.

Kades berharap semoga saudara saudara yang mendapatkan bantuan ini bisa menjadi pelopor di dusun masing masing. Sehingga desa kita tidak sampai ada yang terkena covid -19

Camat Balongpanggang jusuf Anshor secara terpisah kepada media saya melakukan tugas menotoring dan mengevaluasi jalannya pembagian BLT DD, baik proses sebelum dan sesudah pembagian apakah warga sudah patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

Kalau tidak memenuhi aturan protokol kesehatan yah disuruh kembali saja. Namun alhamdulilah masyarakat desa Wahas sudah terbiasa misalnya ukur suhu badan, cuci tangan, serta jarak satu sama lain, dan semua menggunakan masker.

Lain lagi dengan pardi (45) warga desa Wahas penerima bantuan kepada Media mengatakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah, atas bantuan ini, karena usahanya berhenti total karena covid, untuk itu saya berterima kasih banyak kepada pemerintah desa hingga pusat yang telah mempehatikan warganya atas keterpurukan wabah ini.

“Semoga wabah ini segerah berakhir, sehingga usaha dapat pulih kembali”, Pintanya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close