Ragam

DPD LDII Gresik, Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H/Tahun 2020 Laksanakan Korban Senilai 6, 3 Milyar

DPD LDII korban mencapai Rp 6,3 Milyar

Teks Foto : Sekretaris DPD LDII Gresik Andi Fajar Zulianto.SH

 

GRESIK, DORRONLINEnews.com –
DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia), dalam Idul Adha tahun 2020, seperti tahun tahun sebelumnya benar benar tetap dapat menjalankan perintah Agama, berupa menjalankan Ibadah Korban, walaupun dalam kondisi pandemi covid19 dan tidak tanggung tanggung korban kali ini mencapai nilai Rp. 6,3 Milyar.

Sesaat setelah Sholat Idul Adha, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Gresik, Andi Fajar Yulianto, SH. Saat dikonfirmasi media mengungkapkan dengan rasa syukurnya kami DPD LDII walaupun dalam masa Pandemi masih betul betul mempersungguh dalam melaksanakan Ibadah Korban.

Dari data yang kami himpun dari sekretariat, korban kali ini terdiri dari 234 ekor Sapi dan 121 Kambing senilai tidak kurang dari Rp.6,3 milyar. Yang pelaksanaanya menyebar di PC dan PAC LDII se Kabupaten Gresik.

Masih kata Fajar korban kali ini terasa sangat istimewa karena juga di masa yang istimewa selain didalam masa pandemi , adalah salah satu amalan istimewa juga yang hanya ada pada hari raya Idul Adha.

Lanjut Fajar, mengutip dalil yang artinya, “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah, sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus,” (QS : al-Kautsar: 1-3).

Dalam masa pandemi Covid19 ini dan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid19, pelaksanaan Sholat Idul Adha kami laksanakan di Masjid masjid binaan PC /PAC LDII se Kabupaten Gresik dengan tetap melaksanakan protokoler Kesehatan, sebelum masuk area masjid lakukan cuci tangan, cek suhu hingga, berupaya jaga jarak aman. papar Fajar.

Kami harap momentum Idul Adha ini tidak lain agar kita semua dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Pungkas Fajar. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close