Ragam

Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Pemeliharaan dan Perawatan Ketahanan Pangan

Teks foto : Prajurit Yonmarhanlan V melaksanakan pemeliharaan dan perawatan ketahanan pangan di lahan ketahanan pangan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, Surabaya.

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Prajurit Yonmarhanlan V melaksanakan pemeliharaan dan perawatan ketahanan pangan di lahan ketahanan pangan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, Surabaya. Jumat (30/10).

Kegiatan yang dipimpin Dankima Yonmarhanlan V Kapten Marinir Suprapto tersebut meliputi perawatan tanaman dengan melaksanakan penggemburan tanah, memberi pupuk, melaksanakan penyiraman tanaman dan pembersihan kolam budidaya ikan serta memberi makan ikan di kolam ketahanan pangan Yonmarhanlan V.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M. M., mengharapkan agar perawatan dan pemanfaatan lahan tidur untuk bercocok tanam dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dilaksanakan secara rutin sehingga hasilnya dapat dinikmati prajurit Yonmarhanlan V.

Disampaikan juga selama proses perawatan dan pemeliharaan ketahanan pangan Yonmarhanlan V, para prajurit selalu memperhatikan faktor kesehatan dan tetap mengatur jarak (physical distancing), memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Ada beberapa hal positif yang didapat dari kegiatan tersebut, selain dapat membantu pemerintah melaksanakan program ketahanan pangan, juga dapat mensejahterakan prajurit Yonmarhanlan V. (Penlantamal V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close