Hukum dan Keamanan

Danramil Sidayu Pimpin Langsung Operasi Penegakan Protokol Kesehatan Bersama tiga Pilar Untuk memutus Penyebaran Virus Covid -19 

Danramil Sidayu

Teks foto :  Danramil Sidayu Pimpin Langsung Operasi Penegakan Protokol Kesehatan 

 

GRESIK, DORRONLUNENEWS.com –  Gelar Patroli Gabungan diwilayah kecamatan Sidayu, Rabu malam, 15 Juli 2020 dalam rangka menertibkan penggunaan masker dan sekaligus menjaga kondusifitas wilayah.

Operasi Gabungan ini dilakukan di warung -warung, Cafe, Pasar dan tempat-tempat Keramaian di wilayah kecamatan Sidayu.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pagi pukul 07.30 wib s.d Selesai dan malam pukul 22.00 wib s.d selesai, diawali dengan melaksanakan apel pengecekan di Polsek Sidayu di pimpin oleh Danramil 0817/12 Sidayu.

Adapun Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danramil 0817/12 Sidayu, Kapolsek Sidayu, Camat Sidayu, Anggota Puskesmas, Babinsa, Anggota Polsek Sidayu, Satpol PP Kecamatan Sidayu.

Disini para personil melakukan penertiban terhadap para pengunjung Warkop dan pasar di wilayah Kecamatan Sidayu yang kedapatan tidak menggunakan masker dan yang melanggar perbup no 22 pasal 50 yakni membuka warung sampai dengan jam 22.00

Mereka diberikan teguran keras dengan dilakukan penindakan di tempat serta penahanan KTP, dan KTP baru bisa di Ambil setelah Dua Hari di Kantor Koramil 0817/12 Sidayu dengan syarat menerapkan protokol kesehatan sesuai prosedur. Dan diingatkan untuk selalu memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu personil patroli gabungan juga memberikan masker kepada para pengunjung Warkop maupun tempat keramaian lainnya yang kedapatan tidak memakainya.

Dalam kegiatan tersebut personil bergerak menuju tempat-tempat keramaian yang ada di diwilayah Sidayu, dan terakhir dilakukan Evaluasi kegiatan.

Danramil 0817/12 Sidayu menyampaikan, bahwasannya kegiatan patroli gabungan besar ini rutin dilaksanakan setiap hari sebagai bagian dari upaya pengamanan wilayah, sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Setiap pagi dan malam kami rutin melaksanakan patroli gabungan bersama muspika. Kegiatan ini di samping untuk mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan juga untuk menciptakan suasana kondusif diwilayah juga rasa Aman pada masyarakat,” ujarnya.(lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close