Pemerintahan

Pemdes Bulurejo, Benjeng Kerja Bareng BPBD Gresik Laksanakan Semprot Pasar

Pemdes Bulurejo

Teks Foto : Pemdes Bulurejo, Benjeng Kerja Bareng BPBD Gresik Laksanakan Semprot Pasar

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Kali ini untuk melawan sebaran Virus corona di Pasar tradisional Bulurejo, melakukan penyemprotan di seluruh pasar yang luasnya 1 Ha. Dengan 200 stan. Hal ini merupakan kerja bareng antara pemdes Bulurejo bersama BPBD (Badan Pemamggulang Bencana Daerah) Gresik. Jum’at (08/06/2020)

Penyemprotan ini dilakukan karena ada 1 orang terpapar di Pasar yang positif virus corona, dan setelah dilakukan rapid test sebanyak 60 orang, yang 10 orang reaktif. Untuk warga yang reaktif di isolasi mandiri dirumah masing-masing.

“Untuk itu dilakukan penyemprotan guna mencegah sebaran virus yang sempat meresahkan warga”. Katanya. Tutur Moh Imam Sofwan.

Sementara Kades Bulurejo Moh. Imam Sofwan kepada media ini membenarkan adanya penyemprotan yang dilaksanakan kali ini oleh BPBD Gresik yang merupakan bentuk kerjasama antara pemdes Bulurejo untuk melawan corona.

“Saya atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Muspika Benjeng serta BPBD Gresik yang turut melawan virus Covid-19 di Pasar Bulurejo ini”. Tuturnya.

Masih kata Kades bahwa pasar merupakan pertemuan orang untuk melakukan transaksi barang. Untuk itu dilakukan penutupan sementara, sambil mensterilkan pasar dari Virus ini.

“Untuk itu sebelum pasat kita buka dilakukan penyemprotan terakhir ini. Pentemprotan kali ini adalah yang ketiga”. Kata Iwan.

Masih kata Iwan sebelum saya buka saya sterilkan dulu, sehingga diharapkan sebaran Covid 19 tidak meluas.

Hal yang pemdes lakukan ialah setelah ada warga yang terpapar kita lakukan kerja sama dengan UPT Dinas Kesehatan melakukan rapid Swab. Melakukan penyemprotan 3 kali diantaranya dengn swadaya, dengan PMI, dan dengam BPBD Gresik. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close