Pemerintahan

Wabup Pantau  Pelaksanaan PILKADES Serentak

Pemkab Lumajang

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com -Kabupaten Lumajang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019 di 158 desa dari 21 Kecamatan se-Kabupaten Lumajang, yang digelar secara serentak pada hari ini, Rabu (18/12/2019).

Guna memastikan proses pemilihan kepala desa serentak berjalan dengan aman, tertib dan lancar, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., melaksanakan pemantauan di TPS dibeberapa desa, diantaranya yaitu Desa Ledoktempuro Kecamatan Randuagung, Desa Tegalbangsri Kecamatan Ranuyoso, Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono dan Desa Sarikemuning Kecamatan Senduro,

Pada kesempatan tersebut, Bunda Indah menyampaikan dari hasil pantauan di empat titik lokasi yang dikunjunginya pelaksanaan pilkades tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Ia juga berpesan kepada semua pihak baik panitia, para calon kades, dan masyarakat untuk menjaga proses pilkades agar tetap kondusif.

“Alhamdulillah dari empat titik yang kita kunjungi semua berjalan dengan lancar dan aman, terlihat aura kegembiraan dari masyarakat didalam mengikuti pesta demokrasi, ini saya harap sebagai contoh kepada desa-desa yang lain,” ujarnya.

Selain itu, diungkapkan juga bahwa pada pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Lumajang, ada dua desa yang menggunakan teknologi E-Voting yaitu Desa Kebonsari Kec Yosowilangun dan Desa Sarikemuning Kec Senduro. Dengan begitu, Bunda Indah berharap kedepannya ketika melaksanakan pilkades serentak semuanya dapat menggunakan teknologi tersebut.

Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Siregar, menjelaskan bahwa Polres Lumajang akan akan melakukan upaya cipta kondisi baik sebelum pelaksanaan pilkades hingga pelaksanaan pelantikan kades terpilih. Untuk beberapa titik yang sangat rawan akan dilakukan pengamanan yang responsif dengan menempatkan beberapa anggota baik dari Polres Lumajang maupun Brimob.

Sementara itu, Wakil Ketua 3 DPRD Kabupaten Lumajang, H. Akhmat, ST., mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan adanya teknologi E-Voting, karena begitu panitia melakukan penghitungan suara tidak banyak memakan waktu dan sangat efektif. (Woko/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close