Peristiwa

Pemdes Wotansari Tanggap Terhadap Penyakit, Untuk Memutus Pandemi Covid-19

Pemdes Wotansari

Teks Foto : Petugas Pos pantau Pemdes Wotansari memeriksa suhu badan sesorang dari luar daerah.

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Pemerintah Desa Wotansari bergerak cepat untuk memutus pandemi Covid – 19 di desanya. Pemdes langsung merapatkan untuk membuat pos untuk mencegah pandemi Virus Covid 19 didesanya, yang disertai dengan Thermogun.

Kades Wotansari, H. Hariyono kepada media mengatakan bahwa sesuai petunjuk Bupati serta arahan Camat Balingpanggang bahwa setiap desa harus membuat Pos Gugus Tugas di setiap desa masing masing.

Untuk itu kami selaku kepala desa langsung membuat pos gugus di Balai desa dan menggunakan pos pantau di pertigaan antara Desa Karangsemanding, dan desa Sekarputih, hal ini untuk mengetahui orang desa lain yang masuk ke desa Wotansari.

“Setiap masuk harus melalui cek suhu badan, tanpa pandang bulu”. Katanya.

Ketika ditanya bagaimana sistim penjagaan pos Pantau, ia menjelaskan bahwa pos pantau ini semua RT, RW, Kasun, BPD dan LPMD yang bertugas, sedang ada dua orang perangkat desa, untuk mengwasi.

Sementara pengaga Pos pantau Raolan mengatakan bahwa pos pantau bertugas untuk mengukur suhu badan masyarakat yang mau masuk ke desa Wotansari, kecamatan Balongpanggang, Gresik, tanpa pandang bulu.

“Gini ini mas belum lagi banjir di sawah belum panen, golek uwong angel (cari preman susah red), tapi saya mengutamakan kegiatan demi masyarakat, semoga Desa Wotansari, terbebas dari Virus Covid -19”, Pintanya.

Salah satu warga sebut saja Warno mengucapkan terima kasih kepada pemdes Wotansari yang tanggap terhadap situasi.

“Yah begini ini benar, masuk di chek suhu badan, apa artinya kalau hanya disemprot saja, tanpa adanya thermogun”. Kata Warno. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close