Pemerintahan

Pemdes Balongpanggang Dirikan Posko Gugus Tugas Dilengkapi Dengan Thermogun

Pemdes Balongpanggang

Teks Foto : Posko Gugus Tugas Dilengkapi Dengan Thermogun

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Pemdes bersama perangkat Balongpanggang kompak untuk membuat posko gugus tugas yang dilengkapi Thermogun. Hal ini dilakukan sebagai responsif cepat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk ke Desa Balongpanggnag, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.

Menurutnya bahwa pos ini digunakan untuk memeriksa masyarakat yang dari luar desa, yang datang ke desa Balongpanggang, wajib untuk mengukur suhu badan. Hal ini untuk mencegah penyebaran viruscorona. Tutur Agus Saputro.

Pasca dilaksanakannya rapat bersama seluruh Kepala Desa, memutuskan diantaranya membentuk satgas lintas sektoral cegah penyebaran Covid-19, langsung ditindaklanjuti rapat pembentukan satgas didesanya. Pada pembentukan satgas gabungan itu, juga dihasilkan beberapa poin kesepakatan dalam membendung dan memutus tali rantai virus yang saat ini me wabah,” katanya.

Salah satu poinnya adalah mendirikan posko, agar pengawasan pada pintu masuk diperketat. Dan menghimbau warga untuk menunda kegiatan yang bertujuan mengumpulkan orang banyak.

“Kita bakal pantau aktivitas masyarakat serta melakukan penanggulangan Covid-19. Karena dalam satgas gabungan itu seluruh pemerintahan desa, Babinsa,  Bhabinkamtibmas dan tim kesehatan dilibatkan,” terangnya.

“Menghimbau agar tidak mengumpulkan orang banyak. Melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan membersihkan tempat-tempat umum. Salah satunya dengan diadakan penyemprotan dimasing-masing rumah dan fasilitas umum serta mengecek suhu badan bagi tamu. kata Agus Saputro. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close