Pemerintahan

Kades Wotansari : Dengan Diberlakukan PSBB Masyarakat Minta Bantuan Langsung Tunai

Pemdes Wotansari

Teks Foto : Suasana musdes Wotansari kecamatan Balongpanggang

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Karena berbagai pandangan yang berbeda terhadap bantuan bencana Virus Covid – 19 apalagi dengan bantuan yang dikucurkan pemerintah Daerah, Propinsi, ataupun pusat. Untuk itu dengan berbagai ketidak tahuan warga, maka hari ini Minggu (26/04/2020) kita adakan musdes tentang anggaran yang dipergunakan Untuk virus covid-19.

Sebagai wujud Keterbukaan terhadap publik, segala bentuk perubahan keuangan yang ada didesa, harus di musyawarahkan.
Sehingga masyarakat desa tahu.

“Saya berharap dengan adanya musyawarah kali ini hasilnya harus disampaikan kepada masyarakat, secara luas”. Jelasnya.

Masih kata Kades baik disampaikan secara perorangan maupun secara berkelompok. Kenapa hal ini saya sampaikan biar masyarakat satu suara, tidak ngomong ngelantur, diwarung warung, yang tidak ada ujungnya.

Sementara Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori dalam pemberian materi yang mengupas tentang Kepmen tentang bantuan BLT yang berdampak covid -19.

Perlu saudara saudara ketahui untuk mendapatkan BLT bahwa tidak semua orang memperolehnya. Ada 14 keriteria yang memperoleh bantuan diantaranya – Rumah beralaskan tanah, rumah berukuran 4×4 M, Tidak punya WC, memasak dengan Kayu, begitu juga air yang dipergunakan, gunakan air telaga atau tambak.

Dari 14 kriteria dari Kepmen itu di sederhanakan menjadi 9 persyaratan yang ada itupun masih sulit untuk orang di P. Jawa. Apalagi tidak termasuk PKH, Dan BPNT.

Dengan demikian tidak semua peraturan Pusat, Propinsi, maupun Pemkab jangan di baca leter plek, namun kita kaji secara seksama, sehingga tidak menimbulkan fitnah.

“Karena fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan”. Pungkas Camat.

Acara musdes Wotansari, Kecamatan Balongpanggang Camat, Kasi Pemerintahan, Perangkat Desa, RT, RW dan tokoh Agama, masyarakat dan Pemuda. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close