Pemerintahan

Persaingan Sengit, Pelaksanaan Ujian P3D Gluranploso

Teks foto: Pelaksanaan Ujian P3D Gluranploso

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Melalui pelaksanaan ujian seleksi bakal calon perangkat desa, Panitia P3D desa Geluranploso kecamatan Benjeng selenggarakan Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) guna mengisi posisi jabatan “Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala dusun (Kasun) Ploso”, pada hari Senin, (26/12/2022).

Sementara peserta ujian di ikuti 10 peserta. Untuk formasi Sekretaris Desa (Sekdes) di ikuti tujuh ( 7 ) peserta

​1. Lia Fatimah
​2. Pungky Kevinanti Galuh Prativi
​3. Yoga Raharjo
​4. Windy Ayu Atwiningsih
​5. Mustakim Laki-laki
​6. Muhammad Yusuf Candra Alfian
​7. Aprilliya Dwi Wulandari

Untuk formasi jabatan kepala dusun (Kasun) Ploso di ikuti tiga ( 3 ) peserta.
​1. Rosalia Santika Puspa Dewi
​2. Mukhamad Alim
​3. Roy Alfarizi

Ujian di mulai pukul 08.00 – 09.00 Wib kemudian setelah ujian di laksanakan pengkoreksian bersama oleh panitia di saksikan oleh masing masing Calon mulai pukul 10.15- 10.40 Wib

Adapun hasil pengkoreksian oleh panitia nilai ujian yang di peroleh kedua peserta dalam formasi Sekdes dengan nilai yang sama (imbang) 96 artinya untuk merebutkan kedudukan sebagai bakal calon Sekdes maka kedua peserta akan mengikuti ujian tambahan yang di laksanakan setelah makan siang.

Dari hasil tersebut terdapat 2 peserta memperoleh ranking tertinggi yang sama pada bakal calon jabatan Sekdes. Untuk itu kedua peserta akan diberikan ujian tambahan 50 soal untuk mencari selisih ranking dengan waktu 30 ​menit.

Berdasarkan hasil ujian tambahan maka peserta yang berhak untuk diusulkan sebagai calon perangkat yakni Lia Fatimah mendapatkan nilai 48 sebagai bakal calon formasi Sekdes. Dengan selisih yang sangat tipis 1 poin dengan Muhammad Yusuf Candra Alfianyakni mrndapat nilai 47.

Di samping itu, Dalam pengkoreksian hasil nilai ujian untuk Formasi Kepala Dusun (Kasun) di menangkan oleh Roy Alfarizi dengan mendapatkan nilai 92 dan dinyatakan sebagai bakal calon perangkat desa formasi Kasun Ploso yang selanjutnya bisa mengikuti tahap berikutnya yakni rekomendasi untuk dilakukan pelantikan.

Ketua panitia P3D sebelum mengumumkan hasil ujian, Ia berpesan kepada semua peserta, apapun hasilnya itu patut disyukuri dan berharap semua bisa menerima dengan lapang dada, artinya yang lolos jangan sombong dan yang belum beruntung (tidak lolos) jangan berkecil hati.

Sementara Kepala Desa Geluranploso usai acara kepada media menyampaikan Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar dan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku. “Meskipun, pelaksanaan ujian ini ada tambahan waktu 30 menit. Guna mendapatkan bakal calon yang mendapatkan nilai ranking tertinggi.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada panitia agar bisa menindak lanjuti sesuai tahapan sampai dilantiknya calon perangkat yang ditetapkan hari ini. Selain itu, ia juga berharap agar semua tetap menjalin kerukunan sebab masih banyak kesempatan untuk bisa mengabdi pada masyarakat, pungkasnya.

Acara berjalan lancar dan dihadiri oleh jajaran Muspika Benjeng dan undangan lainnya, serta mendapat pantauan langsung dari Forkopimcam Benjeng (Camat Hj Siti Sulichah, Danramil dan Kapolsek) dan diakhiri dengan foto bersama.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close