Ragam

Gubernur AAL Kunjungi Komandan Kodiklatal Bahas Peningkatan Kerjasama Pendidikan

Gubernur AAL

Teks Foto : Gubernur AAL Kunjungi Komandan Kodiklatal 

 

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com –
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M mengunjungi Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat dalam rangka peningkatan kerjasama antar kedua lembaga pendidikan milik TNI AL ini.

Kunjungan Gubernur AAL ini, diterima Dankodiklatal di Ruang Auditorium Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Jumat (17/4).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur AAL menyampaikan bahwa maksud kedatangan ke Kodiklatal tersebut untuk membicarakan pentingnya peningkatan kerjasama guna meningkatkan kemampuan peserta didik diantara dua lembaga pendidikan TNI AL tersebut.

Kerjasama tersebut labjutnya, terkait pelaksanaan Latihan Praktek Pendidikan Komando (Lattek Dikko) Korps Marinir yang dilaksanakan di beberapa tempat Puslatpur di Banyuwangi dan sekitarnya.

Adapun peserta Dikko ini adalah 18 Taruna Tingkat lll AAL Angkatan ke-66 Korps Marinir dan Siswa Dikmata atau Dikmaba Korps Marinir yang sedang menempuh pendidikan di Kodikmar Kodiklatal.

Sementara itu Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyambut baik kunjungan kerja Gubernur AAL dalam peningkatan kerja sama tersebut.

Menurutnya selain meningkatkan profesionalisme kerjasama dalam pelaksanaan Dikko ini para Taruna AAL bisa mengaplikasikan ilmu kepemimpinan dalam pelaksanaan Dikko sebagai Komandan peleton bagi siswa Dikmata ataupun Dikmaba Korps marinir.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close